Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Merek-merek Kelas Dunia; Siap Ramaikan Eastlakes Live

Merek-merek Kelas Dunia; Siap Ramaikan Eastlakes Live

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 1 Juli 2020 | 14:53 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Merek-merek Kelas Dunia; Siap Ramaikan Eastlakes Live

Merek-merek Kelas Dunia; Siap Ramaikan Eastlakes Live

Fasilitasi aktivitas belanja dan ruang kerja bersama, arena bermain anak-anak, pusat medis dan hotel

Surabaya, Kabarindo- Merek-merek kelas dunia siap meramaikan Eastlakes Live di Sydney, Autralia.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan pihaknya telah mendapatkan persetujuan pengembangan dari NSW Planning pada minggu lalu. Sekarang sedang berlangsung proses pembangunan tahap pertama dari pengembangan hunian dan ritel mixed-use Crown Group senilai Rp.10 triliun ini.

Dengan area pengembangan seluas 24.000 m2 atau 2,4 hektar serta dikelilingi oleh lebih dari 2 hektar taman dan 3 lapangan golf, Eastlakes Live merupakan salah satu lokasi pengembangan terbesar di kawasan timur Sydney.

“Akan banyak merek ritel kelas dunia yang beroperasi di sana mulai tahun depan. Visi kami adalah menciptakan komunitas baru di pinggiran timur melalui Eastlakes Live yang dapat memfasilitasi aktivitas belanja dan ruang kerja bersama, arena bermain untuk anak-anak, pusat medis dan hotel,” ujar Iwan.

Pengembangan Eastlakes yang baru ini memiliki desain yang menakjubkan oleh arsitek yang sudah terkenal secara internasional, Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt), sedangkan interior pusat perbelanjaan yang menarik akan dirancang oleh Buchan. Eastlakes Live akan menjadi pusat kota baru yang memiliki 490 unit apartemen mewah serta 80 restoran, kafe, toko dan supermarket.

Tahap pertama diharapkan selesai pada pertengahan 2021 yang menghadirkan pusat perbelanjaan senilai Rp.300 miliar seluas 2.800 meter persegi dan 13 outlet termasuk toko ALDI baru yang lebih besar dan Woolworths Metro, toko roti, farmasi, salon kecantikan, sushi, agen koran/kantor pos dan tempat cuci mobil.

Pusat perbelanjaan tahap pertama ini berada tepat di bawah hunian vertikal dengan tiga menara di sisi utara. Ini akan melengkapi area belanja yang sudah ada di Eastlakes Shopping Centre sampai pusat perbelanjaan tersebut berhasil ditransformasikan sebagai bagian dari tahap kedua.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse, mengatakan kawasan perbelanjaan baru ini akan menjadi daya tarik utama bagi masyarakat sekitar maupun mereka yang akan tinggal di kawasan tersebut.

Pembangunan pusat perbelanjaan tahap kedua senilai Rp.150 miliar akan dimulai pada akhir tahun 2021. Pusat kota barunya akan menyediakan tempat berkumpul bagi penduduk dan pengunjung, dengan pusat perbelanjaan yang mencakup hingga 65 toko dan supermarket Woolworths. Akan tersedia area parkir yang nyaman dari jalan Evans. Area eat street baru akan menawarkan sederetan restoran menarik dan pilihan kuliner serta 5 menara hunian baru. Penyelesaian diharapkan pada 2024.

“Pada tahap kedua, kami akan mengubah Eastlakes Shopping Centre lama dengan tampilan yang sama sekali baru, penawaran ritel yang diperluas dan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan,” kata Abrahamse.

State Property Manager Woolworths, Brad Karge, menambahkan pihaknya berharap dapat terus melayani basis pelanggan setia yang telah dibangun selama bertahun-tahun, ketika membuka Metro Eastlakes baru dan menyambut pelanggan di supermarket baru yang canggih ini pada 2024.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER