Mercure Surabaya Punya Pohon Natal Unik; dari Gulungan Karton Tisu

Mercure Surabaya Punya Pohon Natal Unik; dari Gulungan Karton Tisu

Mercure Surabaya Punya Pohon Natal Unik; dari Gulungan Karton Tisu

Terbuat dari 2.020 gulungan karton tisu, tinggi pohon sekitar 3 meter dan lebar diameter 1,7 meter

Surabaya, Kabarindo- Momen Natal identik dengan pohon Natal. Di rumah-rumah yang penghuninya merayakan Natal biasanya dipasang pohon Natal lengkap dengan hiasan pernak-perniknya, sehingga membuat suasana semarak.

Ada orang yang menyukai pohon Natal hidup dari pohon cemara, biasanya dilakukan di negara-negara Barat. Namun banyak pula yang memilih untuk memasang pohon Natal imitasi dari plastik yang harganya terjangkau dan bisa dipakai berkali-kali.

Akhir-akhir ini muncul ide kreatif yang membuat pohon Natal dari bahan yang tak biasa agar berbeda dari yang lain. Salah satunya dengan menggunakan bahan daur ulang demi mencintai lingkungan. Hal ini dilakukan Mercure Grand Mirama Surabaya yang memasang pohon Natal dari karton bekas gulungan tisu di area lobi hotel.

Dion, Marketing Komunikasi Mercure Grand Mirama Surabaya, mengatakan pihaknya menggunakan karton bekas gulungan tisu sesuai dengan tema yang selalu diangkat hotel ini seperti pada tahun sebelumnya.

“Kami memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang unik. Hal ini sesuai dengan prinsip hotel ini yang me-reduce, reuse dan recycle barang bekas,” ujarnya.

Pohon Natal tersebut menggunakan 2.020 gulungan karton tisu dengan tinggi sekitar 3 meter dan lebar diameter 1,7 meter. Di bawah pohon terdapat kado-kado. Dibutuhkan 4 orang untuk mengerjakannya selama 2 hari.

Suasana Natal terasa lebih semarak dengan penampilan ballet anak anak yang dipersembahkan Belle Ballet School.

Penulis: Natalia Trijaji