Mercure Grand Mirama Surabaya; Sajikan Buffet Ramadhan Berhadiah Umroh

Mercure Grand Mirama Surabaya; Sajikan Buffet Ramadhan Berhadiah Umroh

Mercure Grand Mirama Surabaya; Sajikan Buffet Ramadhan Berhadiah Umroh

Menu spesial Tongseng Kambing dan Es Dawet Pelangi

Surabaya, Kabarindo- Memasuki bulan suci Ramadhan, Mercure Grand Mirama Surabaya tak mau ketinggalan dengan hotel-hotel lain dalam memanjakan tamu yang ingin berbuka puasa di sini.

Mercure menghadirkan Buffet Ramadhan yang menyajikan bermacam menu kreasi Executive Chef Zakaria bersama tim-nya di resto Trimurti mulai dari takjil, hidangan pembuka, utama hingga penutup. Tamu bisa memilih sesuai selera dan menikmatinya sambil mendengarkan alunan lagu-lagu religi dari live music.

Untuk takjil, tersedia yang hangat maupun dingin seperti panganan rebusan maupun gorengan. Ada kacang rebus, kolak, pisang goreng dan lain-lain. Juga tersedia aneka es di antaranya es garbis, es cao, es campur.

Pada Ramadhan kali ini, Mercure menyajikan menu spesial yang tersedia setiap hari yaitu Tongseng Kambing, Shawarma dan Es Dawet Pelangi. Menurut Chef Zakaria, Mercure menyajikan Tongseng Kambing, karena ingin menonjolkan masakan tradisional.

“Menu berbahan kambing cocok disajikan saat Ramadhan. Tongseng Kambing juga disukai banyak tamu. Tapi saya olah dengan kuah lebih sedikit dibandingkan Tongseng Kambing biasanya,” ujarnya.

Shawarma juga disajikan karena menu ini bernuansa Timur Tengah yang identik dengan Ramadhan serta punya banyak penggemar. Sedangkan es dawet disajikan karena bisa dibilang es tradisional dan pas dinikmati saat buka puasa pada musim kemarau ini. Rasanya menyegarkan tenggorokan setelah seharian menahan dahaga.

Mercure menyajikan Es Dawet Pelangi yang bukan hanya menyegarkan, namun juga cantik dilihat. Jika es dawet umumnya berwarna hijau, Es Dawet Pelangi memiliki 8 warna yaitu merah, merah muda, oranye, biru muda, ungu, hijau muda, hijau tua dan kuning.

“Dinamai Es Dawet Pelangi, karena isinya beraneka macam dan berwarna-warni. Ada santan, susu kental manis, gula Jawa cair, tape, nangka dan lainnya. Supaya penyajiannya kelihatan cantik, masukkan tiap warna menjadi lapisan bertumpuk. Kemudian tambahkan pemanis sesuai selera, misalnya santan, susu kental manis atau gula Jawa cair,” ujarnya.

Chef Zakaria menambahkan, beragam menu tersebut diganti setiap hari agar tamu tidak bosan, kecuali Tongseng Kambing, Shawarma dan Es Dawet Pelangi. Misalnya untuk mie, hari ini menyajikan ramen, besok mie ayam dan lusa mie soto. Untuk Shawarma, bahannya bervariasi. Misalnya hari ini menggunakan daging asap, besok daging ayam.

Untuk menjaring lebih banyak tamu berbuka di Resto Trimurti, Mercure memberikan hadiah umroh bagi satu tamu yang beruntung nanti.

Penulis: Natalia Trijaji