Mendikbud Muhadjir Beri Dukungan Ke Karya MPIC Animation; Awesome....!

Mendikbud Muhadjir Beri Dukungan Ke Karya MPIC Animation; Awesome....!

SABIT MENGENAL ANIMASI BUATAN INDONESIA SEJAK DINI BERSAMA MPIC ANIMATION STUDIOS, KAK SETO DAN PAK MENTERI MUHADJIR EFFENDY.

Bogor, Kabarindo- MPIC Animation Studios bersama Sekolah Alam Bambu Item atau disingkat SABIT.

Raih pujian dan apresiasi dari Ayahanda Muhadjir dari penjelasan lugas kak Ekki saat memperkenalkan produk produk animasi asli buatan Indonesia yaitu serial Adit Sopo Jarwo dan Doyok Otoy Ali Oncom.

"Wow bangga sekali bahwa ada kualitas animasi 3D dan 4D karya anak negeri melebihi tayangan negeri jiran. Saya mau melihatnya sendiri semoga dalam waktu dekat ini saya akan sambangi markas kalian, " papar Ayahanda Muhadjir bersamaan redaksi saat ramah tamah.

Acara bertajuk Ramadhan Camp memang raih dukungan KAMI dengan atraksi sulap dan mendongeng bersama Kak Seto dimaba pak Menteri sebagai salah satu oenontonnya.

Pasca Jumatan (24/5) lalu dilanjutkan dengan nonton bareng yang di hadiri oleh ratusan anak berusia antara 3 sampai 10 tahun.

Kegiatan ini dimaksudkan agar mereka sudah lebih dahulu mengenal serial animasi buatan Indonesia. 

Mengingat tayangan tayangan animasi di televisi Indonesia memang masih di dominasi oleh tayangan animasi dari Negara tetangga.

Tidak ada salah nya memang mereka menonton tayangan tersebut, namun sisi baiknya dari  serial animasi Indonesia adalah adanya hal – hal yang bisa mereka kenali dari sisi budaya nya dan kehidupan sehari hari yang bisa diambil contoh, Bahkan MPIC Animation Studios pun menambahkan beberapa pesan moral yang bisa diambil secara positif oleh penontonnya. Terlebih juga ada beberapa episode pada serial Adit Sopo Jarwo dan Doyok Otoy Ali Oncom  di tambahkan adegan adegan yang memang sudah hampir punah keberadaan nya, seperti mencium tangan orang tua, menyapa orang di jalan dan hal sederhana yang sudah hampir tidak dilakukan adalah melakukan kegiatan Ronda, Kerja Bhakti dan Gotong royong. 

Dalam kesempatan ini juga Menteri pendidikan dan kebudayaan Pak Muhadjir Effendy bersama Kak Seto juga mengapresiasi kegiatan Ramadhan Camp SABIT yang di isi oleh nonton bareng Serial Animasi Produksi MPIC Animation Studios. Karena memang dinilai perlu untuk memperkenalkan produk Animasi buatan Indonesia sejak dini.

Awesome....!