Manjakan Kulit dengan Spa; dari Buah-buahan & Pandan

Manjakan Kulit dengan Spa; dari Buah-buahan & Pandan

Manjakan Kulit dengan Spa; dari Buah-buahan & Pandan

Menyegarkan, menghaluskan dan membuat kulit wangi

Surabaya, Kabarindo- Daun pandan biasanya digunakan untuk membuat beras yang dimasak agar jadi wangi. Juga sering kita temui daunnya dirajang-rajang sebagai hiasan di lantai pelaminan agar menyebarkan aroma wangi di dalam ruangan.

Namun ternyata pandan juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan spa di Vous Spa Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Bahan lainnya adalah apel, stroberi dan jeruk nipis. Semuanya alami sehingga aman dan nyaman bagi tubuh.

Menurut Maya Puspitasari, Humas Mercure Surabaya, Vous Spa mengangkat spa dari buah-buahan dan pandan, karena selama ini spa di sini selalu menggunakan bahan alami yang mampu menyegarkan dan menghaluskan kulit.

Vous Spa & fitness Coordinator, Choliq, mengatakan spa dari buah-buahan kaya akan nutrisi untuk kulit. Sedangkan pandan bisa menghaluskan kulit, menjaga keremajaan kulit dan memudarkan bekas jerawat di punggung. Aromanya menimbulkan efek relaksasi sehingga membuat nyaman serta kulit menjadi segar dan wangi.

Bagi mereka yang bekerja di tempat ber-AC serta sulit untuk menyempatkan waktu berolahraga dan mengeluarkan keringat, cocok melakukan perawatan ini, karena menawarkan steam yang berfungsi mengeluarkan kotoran dan racun dari tubuh melalui kulit atau disebut detoksifikasi.

“Mengeluarkan banyak keringat merupakan cara yang efektif untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Salah satu cara untuk mengeluarkan keringat dengan cara yang sehat adalah dengan mandi uap yang panas,” papar Choliq.

Manfaat lain yang diperoleh selain detox adalah meningkatkan kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan, membantu tampak awet muda, melemaskan otot dan sendi setelah seharian beraktivitas, meredakan stres dan membantu meningkatkan kualitas tidur bagi penderita insomnia.

Spa dimulai dengan steam selama 15 menit. Tubuh diuapi dari alat steamer yang di dalamnya berisi potongan apel, stroberi dan jeruk nipis. Aroma buah-buahan ini menyegarkan dan meningkatkan mood. Berikutnya dilakukan massage dengan minyak khusus selama 1 jam untuk menghilangkan penat dan melemaskan otot yang kaku setelah sekian lama beraktivitas. Setelah itu berendam di bathtub dengan air pandan selama 15 menit. Tubuh semakin segar dan wangi. Kemudian tubuh dibilas hingga bersih. Selanjutnya kita bisa menikmati teh jahe yang hangat. Lengkap sudah.

“Spa ini bisa dilakukan perempuan maupun laki-laki. Cocok dilakukan saat musim kemarau yang panas seperti di Surabaya sekarang ini,” ujar Choliq.

Penulis: Natalia Trijaji