Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Malang Fashion Week Digelar Secara Virtual; Usung Tema Enigmatic

Malang Fashion Week Digelar Secara Virtual; Usung Tema Enigmatic

Gaya hidup | Sabtu, 7 November 2020 | 11:08 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Malang Fashion Week Digelar Secara Virtual; Usung Tema Enigmatic

Malang Fashion Week Digelar Secara Virtual; Usung Tema Enigmatic

Tampilkan karya 51 desainer lokal, nasional bahkan internasional

Surabaya, Kabarindo- Malang Fashion Week (MFW) digelar secara virtual pada Jumat-Minggu, 6-8 November 2020. Ini merupakan penyelenggaraan tahun ketiga dan pertama kali digelar secara virtual karena pandemi Corona-19. Dua event sebelumnya dilaksanakan secara langsung.

Agus Sunandar, Founder Malang Fashion Week, mengatakan MFW memiliki 3 tujuan. Pertama mengajak pemerintah dan lembaga swasta lainnya untuk memajukan industri fashion di Kota Malang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kedua, mendukung program Pemkot Malang untuk menguatkan lagi predikat Kota Malang sebagai kota kreatif di Indonesia yang berstandar global. Ketiga, MFW sebagai wahana bersama bagi para pelaku industri kreatif yaitu kolaborasi antara desainer dengan pengrajin/UMKM, antara desainer muda dengan desainer senior, juga antara desainer lokal dengan desainer nasional maupun Internasional, dalam mendesain dan membuat karya-karya yang luar biasa.

Acara Virtual MFW akan ditayangkan secara live streaming di channel Youtube “Malang Fashion Week” pada 6-8 November 2020 pukul 13.00 WIB. Link Channel Youtube Malang Fashion Week: http://bit.ly/youtube-mfw.

Virtual MFW dilaksanakan selama 3 hari dengan sub tema yang berbeda setiap hari yaitu Grup Modest Wear pada 6 November 2020, Grup Evening Wear pada 7 November 2020 dan tema Urban pada 8 November 2020.

MFW kali ini mengusung tema Enigmatic yang bermakna sulit dimengerti dan sebuah ketidakpastian untuk menggambarkan kondisi saat ini. Namun tema ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada kita untuk bangkit demi melanjutkan hidup.

Tema ini dipilih dan disesuaikan untuk merespon kondisi dunia yang sedang dilanda pandemi Covid-19. Para desainer diharapkan mampu beradaptasi melalui karya-karya yang dihasilkan,” ujar Agus.

Ia menambahkan, MFW menghadirkan 51 desainer lokal, nasional bahkan desainer Internasional ( satu dari Kualalumpur, Malaysia, dan satu dari Perth, Australia). Juga menampilkan 3 desainer tamu yaitu Ali Charisma dari Bali, Gregorius Vici dari Semarang dan Azlan dari Kuala Lumpur.

Karya para desainer tersebut akan diperagakan oleh 20 model profesional melalui proses tapping video yang telah dilaksanakan pada 18-25 Oktober 2020 di Hotel Tugu dan lokasi heritage di Kota Malang.

Selain fashion show, dalam event kali ini juga diadakan webinar nasional Fashion in New Normal era” yang menghadirkan 3 pembicara yaitu penyanyi Andien yang memiliki bisnis fashion, Anne Avantie dan Ali Charisma yang merupakan desainer terkenal Indonesia. Juga ada Live IG Fashion Talk dengan desainer inspiratif, Lomba Fashion Illustration dan Lomba Face Icon.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER