Luminor Hotel Jemursari Surabaya Gandeng Batikan; Tampilkan Batik untuk Negeri

Luminor Hotel Jemursari Surabaya Gandeng Batikan; Tampilkan Batik untuk Negeri

Luminor Hotel Jemursari Surabaya Gandeng Batikan; Tampilkan Batik untuk Negeri

Hadirkan pameran batik dan fashion show

Surabaya, Kabarindo- Masih dalam rangka Hari Batik Nasional yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktober, Luminor Hotel Jemursari Surabaya tak mau ketinggalan untuk merayakan momen ini di Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro.

Elgar Gumilang, Public Relations Luminor Hotel Jemursari Surabaya, mengatakan perayaan Hari Batik Nasional bersamaan dengan Quick Lunch Story Buffet di resto tersebut sambil menikmati serangkaian acara. Para tamu bisa menikmati makan siang sepuasnya. Ada 150 pilihan menu yang disajikan.

Pada kesempatan tersebut, digelar pameran batik dan fashion show serta mini workshop dari IWPI (Ikatan Wanita Pelukis Indonesia) yang memamerkan keahlian mereka dalam melukis.

“Kami merayakan Hari Batik Nasional dan ingin turut melestarikan tradisi luhur Indonesia ini dengan mengadakan pameran batik dan peragaan busana. Luminor Hotel menggandeng Batikan, brand batik yang cukup populer di Surabaya,” ujar Elgar pada Sabtu (5/10/2019).

Ia mengatakan, batik merupakan warisan budaya Indonesia yang juga menjadi identitas bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia, termasuk anak muda, sangat menyukai batik dan mengenakannya sehari-hari untuk keperluan santai, ke kantor maupun ke acara semi formal dan acara resmi. Bahkan batik juga disukai orang asing yang terpikat akan keindahannya.

Hal ini direspon dengan makin banyaknya desainer yang fokus mengembangkan batik menjadi bermacam busana siap pakai mengikuti tren dan perkembangan zaman.

Batikan mengangkat tema Batik untuk Negeri yang menghadirkan berbagai pilihan busana batik siap pakai dengan beragam motif khas dari setiap daerah. Batikan juga menampilkan beberapa koleksi terbaru.

Elgar mengapresiasi peran serta para pendukung acara tersebut. “Melalui acara ini, kita bisa menunjukkan rasa cinta kepada Indonesia melalui batik,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji