Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Lombok Masih Butuh Kita; SAYATI Masih Berposko

Lombok Masih Butuh Kita; SAYATI Masih Berposko

Iptek | Sabtu, 8 September 2018 | 12:12 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Lombok Masih Butuh Kita; SAYATI Masih Berposko

LOMBOK MASIH PERLU KITA. SAYATI MASIH BERPOSKO DI LOMBOK

Tangerang Selatan-Kabarindo- -Bencana gempa Lombok sudah berlalu beberapa waktu lalu. Kejadian itu menyisakan banyak duka.

Ratusan orang meninggal, ribuan rumah, sekolah, tempat ibadah dan bangunan lainnya hancur. Ribuan orang kehilangan tempat tinggal, mereka masih banyak yang tinggal di tenda-tenda pengungsian. Trauma akan kejadian itu selalu menghantui mereka.

Saat ini mereka mulai berbenah, namun mereka juga bingung harus mulai dari mana. Dengan kondisi pasca gempa yang begitu memprihatinkan, sehingga sulit bagi mereka untuk melangkah memulai menata kembali kehidupan mereka.

Dusun Sangiang, Desa Selengen, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, merupakan salah satu dusun yang terkena musibah gempa tersebut. Salah satu posko kemanusiaan yang ada di sana adalah dari Sahabat Yatim Indonesia, dan hingga kini pun posko itu masih ada.

"Yang menjadi perhatian juga adalah pasca bencana gempa, tentunya mereka perlu bantuan untuk menata kembali hidup mereka, terutama bagi anak-anak", papar Ikhsan Direktur yayasan Sahabat Yatim Indonesia.

Bobby Satria, yang merupakan pembina Sahabat Yatim Indonesia juga mengunggah foto dimana para pengungsi sedang melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan kondisi musholla seadanya. "Disini juga masih ada seorang ibu yang baru melahirkan pasca gempa dan sudah tidak punya tempat tinggal lagi", ucapnya.

Lombok harus bangkit lagi.

Tentunya ini tidak mudah. Namun jika kita saling bergandeng tangan sebagai sesama anak Bangsa Indonesia, pasti ini bisa di wujudkan.

Penulis & Foto: Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER