Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > LINE Tawarkan Konten Informatif & Edukatif; Temani Ramadan Pengguna di Rumah

LINE Tawarkan Konten Informatif & Edukatif; Temani Ramadan Pengguna di Rumah

Hiburan | Jumat, 1 Mei 2020 | 16:09 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
LINE Tawarkan Konten Informatif & Edukatif; Temani Ramadan Pengguna di Rumah

LINE Tawarkan Konten Informatif & Edukatif; Temani Ramadan Pengguna di Rumah

Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Sholat, Alarm Sholat, Doa Harian dan Kultum

Surabaya, Kabarindo- LINE Indonesia memperkenalkan salah satu inisiatif tahunan miliknya dalam rangka Ramadan melalui berbagai fitur interaktif di LINE Ramadan.

Kali ini, LINE Indonesia mengusung tema Di Rumah BERSAMA (Berkah Selama Ramadan) LINE yang mengajak pengguna untuk mengisi Ramadan dengan aktivitas yang edukatif dan interaktif, sehingga kegiatan selama berada di rumah bisa lebih beragam dan seru. Fitur-fitur unggulan Di Rumah BERSAMA LINE di antaranya Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Sholat, Alarm Sholat, Doa Harian dan Kultum.

“Ramadan merupakan momen spesial yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia, termasuk oleh para pengguna setia LINE. Seiring dengan semakin gencarnya kampanye #DiRumahAja, pada Ramadan kali ini, LINE Indonesia menghadirkan program Di Rumah BERSAMA LINE yang menyajikan beragam fitur dan aktivitas interaktif, edukatif dan menghibur yang kami harapkan bisa membantu pengguna LINE beraktivitas selama Ramadan di rumah,” kata Fanny Verona, Strategy & New Business Director LINE Indonesia.

Fitur unggulan pertama untuk Di Rumah BERSAMA LINE adalah Akun Resmi LINE Ramadan yang merupakan fitur Ramadan tahunan. Tahun ini, Akun Resmi LINE Ramadan menghadirkan ragam aktivitas seperti Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Sholat, Alarm Sholat dan Kultum Harian.

Sama seperti tahun lalu, LINE menyelenggarakan kuis harian untuk menemani waktu sekaligus mendapatkan hadiah harian dan hadiah utama yang menarik di akhir Ramadan. Pengguna bisa mengikuti Kuis Rejeki BERSAMA setiap hari dengan menjawab 7 pertanyaan dengan tingkat kesulitan berbeda. Pengguna dengan jawaban yang tepat dan tercepat akan mendapatkan poin. Kuis Rejeki BERSAMA hadir mulai 24 April-24 Mei 2020.

Pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah harian dengan syarat berhasil menjawab 4 dari 7 soal pada setiap kuis yang mereka mainkan. Jumlah poin setiap pemain kuis akan diakumulasikan dan diperbarui ke dalam Papan Pemenang untuk memperebutkan Hadiah Utama Kuis pada akhir Ramadan.

Akun Resmi LINE Ramadan juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal Sholat, Alarm Sholat dan Kultum. Jadwal dan Alarm Sholat akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi di Akun Resmi LINE Ramadan kepada pengguna. Sedangkan fitur Kultum berisi kumpulan Doa BERSAMA, Tips BERSAMA dan Canda BERSAMA. Doa BERSAMA berisi doa harian, Tips BERSAMA berisi sejumlah tips yang diambil dari doa-doa di dalam Al-Quran, sedangkan Canda BERSAMA menyajikan humor ringan ala Ramadan.

Pengguna LINE yang ingin mengikuti segala aktivitas di atas dapat menambahkan akun resmi LINE Ramadan melalui alamat https://lin.ee/ldGOA1v. Fitur LINE Ramadan bisa ditemukan di bagian More Tab pada aplikasi pertukaran pesan LINE. Bagi pengguna iOS dan Android, More Tab berupa ikon tiga titik di kanan bawah aplikasi.

Di Rumah BERSAMA LINE juga hadir di kanal LINE TODAY melalui tab Ramadan yang bisa diakses melalui https://today.line.me/ID/pc/main/100676 yang terbagi ke dalam sejumlah kategori. Yaitu Ramadan, Tanya Ustaz, Resep Hari Ini, Ramadan 2020 dan Doa Hari Ini. Melalui kategori Ramadan, pengguna dapat menemukan kumpulan artikel dengan tema Ramadan yang bervariasi. Sementara, artikel yang berisi tips dan trik seputar Ramadan bisa ditemukan melalui kategori Ramadan 2020.

Sedangkan konten Tanya Ustaz membantu pemahaman pengguna terkait berbagai pertanyaan seputar Ramadan, seperti menjalankan ibadah tarawih di rumah pada situasi saat ini. Untuk melengkapi kategori ini, LINE TODAY menyajikan kategori Doa Hari Ini yang berisi sekumpulan doa yang bisa menjadi panduan pengguna saat beribadah.

Untuk memperkaya kegiatan dalam menjalankan ibadah Ramadan di rumah, LINE TODAY menyediakan kategori Resep Hari Ini yang berisi paduan memasak untuk sahur dan berbuka puasa. LINE TODAY juga bekerja sama dengan TikTok menyelenggarakan #BERSAMATODAY challenge sebagai wadah untuk berbagi cerita Ramadan menggunakan fitur teks yang disediakan TikTok.

Ada pula LINE Video Call untuk mendekatkan jarak pengguna dengan kerabat, teman dan rekan kerja. Selain mampu menampung ruang video call hingga 200 orang, LINE Video Call juga dilengkapi oleh beragam filter lucu yang membuat video call menjadi lebih menarik. Selain itu, LINE Video Call bisa digunakan melalui ponsel atau PC yang memudahkan pengguna dengan lintas perangkat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER