Lenovo; Dukung Pengembangan Atlit eSports Indonesia

Lenovo; Dukung Pengembangan Atlit eSports Indonesia

Lenovo; Dukung Pengembangan Atlit eSports Indonesia

Melalui kompetisi gaming High School League 2018

Surabaya, Kabarindo- Lenovo akan berpartisipasi di ajang High School League (HSL) 2018 yang merupakan liga eSports SMA pertama di Indonesia.

Fredy Lo dari Lenovo Indonesia, mengatakan misi HSL adalah mencetak atlit andalan masa depan dari dunia pendidikan, sekaligus memberikan edukasi mengenai karir di bidang eSports dan industri gaming kepada generasi muda.

HSL diperkenalkan melalui roadshow ke 5 kota besar sementara registrasi online dibuka pada 6 September - 12 Oktober 2018. Sekolah yang sudah registrasi bisa mengirimkan satu tim ke iCafe terdekat untuk mengikuti babak kualifikasi di 10 GeForce-Certified iCafe di Jakarta, Bogor, Bandung, Solo, Surabaya, Malang, Medan dan Makassar.

Tim yang lolos babak kualifikasi akan beradu untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1,2 miliar dalam bentuk beasiswa, kurikulum eSports, subsidi ekstrakurikuler serta dukungan perlengkapan untuk lab eSports sekolah.

Fredy mengatakan, dukungan Lenovo terhadap HSL dengan menjadi sponsor bersama JD.lD merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk ikut mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia. Lenovo juga ingin memberikan wadah serta fasilitas kepada bibit-bibit gamers untuk mengasah daya saing di kompetisi eSports.

Menurut Fredy, eSports makin populer sejak menjadi cabang olahraga ekhibisi di Asian Games yang berlangsung di Indonesia yang lalu. Tingginya antusiasme gamers saat mengikuti seleksi atlit dan prestasi yang diraih dalam event olahraga akbar tersebut membuktikan eSports mulai tumbuh subur di lndonesia.

“HSL 2018 merupakan wadah yang tepat untuk meningkatkan skill calon atlit eSports dari dunia pendidikan, juga menunjukkan eSports bisa menjadi pilihan karir pada masa depan,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji