Le Minerale Water Run Surabaya 2018; Diikuti Ribuan Peserta

Le Minerale Water Run Surabaya 2018; Diikuti Ribuan Peserta

Le Minerale Water Run Surabaya 2018; Diikuti Ribuan Peserta

Diadakan Le Minerale & Ikatan Dokter Indonesia, mengedukasi pentingnya gaya hidup sehat bagi masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Sebagai bagian dari kampanye Gerakan Indonesia Sehat, Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali menggelar Le Minerale Water Run 2018 di Jakarta dan Surabaya.

Di Jakarta, event olahraga ini telah berlangsung pada 22 Juli 2018 yang diikuti 3.500 peserta, sedangkan di Surabaya diadakan di Grand City, Surabaya, pada Minggu (5/8/2018) yang diikuti 4.000 peserta.

Menurut Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale, animo masyarakat Surabaya cukup tinggi untuk mengikuti acara tersebut. Jumlah pesertanya melebihi peserta di Jakarta.

Ia mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia akan pentingnya penerapan 3 pilar hidup sehat yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang) dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami). Para peserta mendapat edukasi dengan berbagai fakta dan pesan-pesan kesehatan dari kampanye Gerakan Indonesia Sehat.

Le Minerale Water Run kembali diadakan sebagai wujud komitmen kami bersama Ikatan Dokter Indonesia untuk terus mengedukasi dan mengajak masyarakat Indonesia agar mengedepankan penerapan gaya hidup sehat dengan berpegang pada prinsip move right, eat right dan drink right,” ujar Febri.

Pada acara tersebut juga diadakan cek kesehatan gratis oleh IDI agar para peserta dapat mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan diri sendiri melalui konsultasi langsung dengan para pakar kesehatan.

Le Minerale Water Run 2018 dihadirkan dengan 2 konsep lari yaitu 5K Fun Run dan 2K Family Run. 5K Fun Run merupakan kegiatan yang dilakukan perseorangan dengan jarak 5 kilometer, sedangkan 2K Family Run merupakan kategori lari untuk keluarga dengan jarak tempuh 2 kilometer. Start dan finish di Grand City.

Para peserta mengumpulkan stiker mineral di sepanjang rute lari yang menjadi bagian dari bentuk edukasi akan pentingnya mengkonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang alami dan baik bagi tubuh. Semua peserta mendapat medali setelah mencapai finish sehingga mereka senang. Ini sebagai bentuk apresiasi atas keikutsertaan mereka.

Pada tahun ini, Le Minerale dan IDI juga melaksanakan program dua juta botol air mineral gratis yang diserahkan ke lebih dari 100 rumah sakit di Indonesia. Peserta yang mengikuti Le Minerale Water Run 2018 secara otomatis berkontribusi dalam program ini untuk mendorong terwujudnya masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Penulis: Natalia Trijaji