Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Lazada; Bantu Seller Lipat Gandakan Penjualan

Lazada; Bantu Seller Lipat Gandakan Penjualan

Hiburan | Kamis, 24 Mei 2018 | 13:28 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Lazada; Bantu Seller Lipat Gandakan Penjualan

Lazada; Bantu Seller Lipat Gandakan Penjualan

 

Luncurkan sejumlah fitur baru di Seller Center App

 

Surabaya, Kabarindo- Berdasarkan penelitian eCommerceIQ Asia, ditemukan bahwa saat Ramadhan, masyarakat Indonesia kerap browsing dan berbelanja online pada jam sahur dan menjelang berbuka puasa.

 

Selain itu, berdasarkan data internal Lazada, jumlah transaksi meningkat ketika Ramadhan dibandingkan pada bulan biasa. Melihat besarnya potensi Ramadhan, Lazada meluncurkan berbagai inovasi dan fasilitas untuk membantu seller marketplace-nya melipatgandakan penjualan tahun ini.

 

Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, memprediksi pada Ramadhan kali ini, lonjakan trafik di Lazada terjadi menjelang buka puasa dan pukul 02.00 - 04.00. Penjualan seller juga diprediksi meningkat secara signifikan. Agar seller memanfaatkan kesempatan emas ini, Lazada meluncurkan sejumlah fitur baru di Seller Center App dan memfasilitasi Seller Voucher agar para seller Lazada dapat menikmati lonjakan order setidaknya hingga 10x lipat dibandingkan hari-hari biasa.

 

Fitur baru yang diperkenalkan dalam Seller Centre App adalah:

Fitur Chat untuk memudahkan komunikasi antara seller dan konsumen. Konsumen yang menggunakan aplikasi Lazada dapat langsung berbincang dengan para seller untuk konfirmasi status order, menanyakan stok barang, memberikan saran dan komentar.

 

Fitur Dekorasi Toko agar seller Lazada dapat mengkurasi halaman utama toko onlinenya untuk memudahkan navigasi dan pengalaman belanja konsumen. Fitur ini dapat membantu seller menonjolkan produk dan promo mereka kepada konsumen. Dengan memanfaatkan trafik dan navigasi yang mudah, fitur ini dapat membantu seller meningkatkan engagement dengan konsumen dan memotivasi konsumen untuk lebih sering melakukan pembelian.

 

Fitur Bisnis Analisis agar para seller dapat memantau penjualan, trafik, stok produk, produk terlaris, juga produk yang masuk wishlist konsumennya. Lazada mengerti bahwa bagian paling penting bagi seller untuk merancang strategi penjualan saat Ramadan adalah akses data dan informasi. Data di fitur ini terus ter-update setiap 30 detik yang memungkinkan seller untuk memonitor secara real time. Semua informasi dan data penting untuk membangun strategi penjualan di Lazada dapat diakses dengan mudah melalui Seller Centre App para seller.

 

Lazada juga mempersiapkan fasilitas promo voucher toko untuk para penjual di Lazada. Mereka dapat mengikuti promo ini dengan mendaftarkan voucher diskon dengan nilai tertentu yang dapat digunakan konsumen untuk berbelanja di toko mereka pada 25-28 Mei. Lazada akan memberikan subsidi untuk voucher tersebut hingga 50% dari nilai diskon voucher, agar lebih menarik bagi konsumen. Promo voucher toko diharapkan dapat membantu meningkatkan jumlah transaksi konsumen di toko tersebut,” ujar Achmad.

Penulis: Natalia Trijaji

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER