Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Kopi Kenangan Tawarkan Chigo; Kombinasi Ayam Goreng dan Kopi

Kopi Kenangan Tawarkan Chigo; Kombinasi Ayam Goreng dan Kopi

Gaya hidup | Sabtu, 6 Maret 2021 | 15:58 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kopi Kenangan Tawarkan Chigo; Kombinasi Ayam Goreng dan Kopi

Kopi Kenangan Tawarkan Chigo; Kombinasi Ayam Goreng dan Kopi

Berikan pilihan 7 saus dan 5 sambal

Surabaya, Kabarindo- Peritel minuman grab-and-go, Kopi Kenangan, telah meluncurkan brand baru Chigo untuk menemani kopi dan berbagai varian minuman lain.

Sebagai start-up F&B lokal, Kopi Kenangan ingin terus berkembang dengan mengambil langkah yang berbeda dan membawa tren baru untuk para pecinta makanan atau foodies.

Chigo didirikan oleh para pendiri Kopi Kenangan, yang terinspirasi oleh kombinasi makanan dan minuman yang tidak biasa, namun menjadi favorit foodies, seperti kentang goreng dengan es krim atau mie instan dengan susu. Fenomena ini mendorong para pendiri untuk meluncurkan kombinasi unik Kopi Kenangan dan ayam goreng.

“Kami ingin mengambil tantangan untuk membuktikan meski kopi dan ayam goreng tampak seperti kombinasi yang ganjil, keduanya bisa membuat ketagihan,” ujar James Prananto, CBO dan Co-Founder Kopi Kenangan

Chigo menjadi langkah lanjutan Kopi Kenangan dalam memperluas jangkauan di industri makanan pada 2021. Chigo memiliki dua makna, yaitu Chicken on the Go, juga Chi yang berarti tujuh dan Go yang berarti lima dalam bahasa Hokkien. Ini melambangkan 7 variasi saus dan 5 variasi sambal yang ditawarkan sebagai pendamping ayam goreng Chigo.

James mengatakan, kombinasi kopi dan pizza biasa ditemukan di Amerika, kombinasi ayam goreng dengan bir (Chimaek) terdapat di Korea Selatan. Hal ini menjadi inspirasi Chigo untuk menemukan kombinasi makanan dan minuman unik yang sesuai dengan lidah Indonesia.

“Tren Chimaek juga menjadi inspirasi nama Chigo. Jika Chimaek merupakan gabungan dari chicken dan maekju (bir), Chigo menggabungkan kata chicken dan kopi. Kami juga membuat special combo Chi-Ko (Chicken dan Kopi) yang layak untuk dinikmati foodies Indonesia,” ujar James.

Ia menambahkan, ayam goreng merupakan salah satu makanan yang disukai masyarakat Indonesia. Chigo menyajikan beragam varian, karena tahu setiap orang memiliki cita rasa berbeda. Ia ingin memastikan Chigo tersedia dalam banyak varian yang dapat dinikmati semua orang.

James berharap, dengan hadirnya Chigo, masyarakat Indonesia dapat menikmati paha ayam goreng tanpa tulang dengan variasi rasa yang beragam sesuai selera. Di antaranya Garlic Parmigiano yang menggunakan keju parmesan Parmigiano-Reggiano khas Italia, rasa khas bumbu cajun Amerika yang sedikit pedas dan gurih dalam saus Louisiana Cajun, Korean Samyang yang menggunakan bumbu Samyang dari Korea, rasa saus gurih dan manis madu dalam Asian Honey Soy. Bagian paha ayam tanpa tulang juga dipilih Chigo sebagai menu andalannya yang memberikan sensasi empuk dan lembut di setiap gigitan. Tak ketinggalan, pilihan beberapa sambal sebagai pendamping, termasuk sambal khas Manado yang disajikan dengan ikan roa dan sambal kecombrang yang gurih.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER