Kokola Halal; Apresiasi Perempuan Tangguh Masa Kini

Kokola Halal; Apresiasi Perempuan Tangguh Masa Kini

Kokola Halal; Apresiasi Perempuan Tangguh Masa Kini

Adakan lomba fashion ibu-anak dan saling menyuapkan biskuit di acara Untukmu Kartini Masa Kini

Surabaya, Kabarindo- Hari Kartini sudah lewat, namun semangatnya masih terasa.

Semangat ini diangkat Kokola Group dalam acara bertajuk “Untukmu Kartini Masa Kini” di World Trade Center (WTC), Surabaya, yang diikuti puluhan ibu bersama anak mereka.

Menurut Public Relation Manager Kokola Group, Andi Fian Octavia, acara tersebut digelar sebagai wujud apresiasi Kokola Halal terhadap semangat dan kerja keras kaum perempuan sebagai sosok Kartini masa kini, baik para ibu rumah tangga maupun ibu bekerja.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada perempuan, baik para ibu rumah tangga maupun wanita karir, sebagai Kartini-Kartini masa kini yang tangguh. Mereka bukan hanya andal mengurus rumah, tapi juga banyak yang bekerja di berbagai bidang,” ujarnya.

Fian mengatakan, Kartini adalah pahlawan yang bercita-cita luhur serta berjuang mengangkat kaum perempuan dari kebodohan sehingga bisa maju seperti sekarang ini. Kini, perempuan kerap mengalami dilema ketika harus memilih antara keluarga atau karir. Ada yang memutuskan untuk tidak menikah agar leluasa berkarir, ada yang berhenti berkarir dan melepas impian untuk menjalankan kewajiban sebagai istri dan ibu rumah tangga.

Menurut Fian, karir dan keluarga bisa berjalan bersama, bahkan ditambah dengan peran dan kontribusi kepada masyarakat luas. Hal ini memang tak mudah, namun bisa dilakukan jika pintar membagi waktu.

Pada perayaan Hari Kartini kali ini, Kokola Halal mengadakan lomba fashion ibu & anak yang diikuti oleh puluhan ibu dan anak yang tergabung dalam House Of Golden Kids ( HOGIS). Para ibu mengenakan seragam dari bermacam profesi. Ada yang memakai seragam dokter, tentara, pejuang dan lainnya.

Sedangkan putra-putri mereka mengenakan busana daerah. Ada pula yang mengenakan busana ala Kartini. Mereka tampak antusias berjalan di panggung. Lomba ini dilanjutkan dengan kekompakan saling menyuapkan biskuit antara ibu dan anak. Momen ini memperlihatkan kasih sayang antara ibu dan anak yang meninggalkan kesan mendalam.

Penulis: Natalia Trijaji