Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Kampanye Cita Rasa Indonesia; Merespon Antusiasme Masyarakat Terhadap Kuliner Lokal

Kampanye Cita Rasa Indonesia; Merespon Antusiasme Masyarakat Terhadap Kuliner Lokal

Gaya hidup | Kamis, 20 September 2018 | 18:08 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Kampanye Cita Rasa Indonesia; Merespon Antusiasme Masyarakat Terhadap Kuliner Lokal

Kampanye Cita Rasa Indonesia; Merespon Antusiasme Masyarakat Terhadap Kuliner Lokal

Diluncurkan Shopee menanggapi permintaan kudapan lokal yang naik 2x lipat

Surabaya, Kabarindo- Indonesia merupakan negara yang memiliki keanekaragaman kuliner. Setiap daerah memiliki makanan khas masing-masing.

Melihat potensi kuliner Indonesia dan antusiasme masyarakat terhadap industri kuliner lokal, Shopee meluncurkan kampanye “Cita Rasa Indonesia” di platform Kreasi Nusantara selama 18-25 September 2018.

Kampanye tersebut menawarkan makanan-makanan lokal khas terfavorit dari empat kota terpilih di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian Pariwisata untuk terus meningkatkan dan melestarikan potensi industri kuliner lokal di Indonesia.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager of Shopee, mengatakan penjualan kategori Kudapan Indonesia di Kreasi Nusantara meningkat hingga dua kali lipat dalam sebulan terakhir. Karena itu, merespon antusiasme para penikmat kuliner lokal Indonesia, Shopee menghadirkan ragam kuliner berdasarkan daerah sebagai ajang unjuk gigi keanekaragaman makanan khas yang dapat ditemukan di seluruh pelosok negeri.

“Dengan kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan eksposur yang lebih luas tidak hanya untuk para pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner secara online, tapi juga untuk keanekaragaman kuliner Indonesia,” ujarnya.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, mengatakan Indonesia punya potensi besar menjadi tujuan wisata kuliner terkaya di dunia. Kuliner masih menempati urutan pertama sebagai pemberi kontribusi sektor ekonomi kreatif di Indonesia. Pihaknya mengapresiasi inisiatif Shopee dalam menggelar kampanye Kreasi Nusantara “Cita Rasa Indonesia” yang turut membantu mengembangkan UKM lokal. Kampanye ini juga sejalan dengan fokus 10 destinasi wisata kuliner utama Kementerian Pariwisata di antaranya Bali, Bandung, dan Yogyakarta. Ia berharap kolaborasi tersebut dapat membuat kuliner nasional semakin go international.

Berikut empat kota pilihan dengan makanan khas favorit yang bisa didapatkan di Shopee:

1.Padang

Kuliner Padang identik dengan daging dan rempah-rempah yang bercampur menjadi satu makanan khas yang nikmat dan unik. Salah satu hidangan terkenal adalah rendang. Padang juga memiliki makanan ringan yang sangat digemari yaitu dendeng dan keripik balado yang wajib dicoba wisatawan.

2.Bandung

Bandung adalah salah satu kota favorit untuk para penggemar kuliner, karena memiliki makanan khas lokal yang beragam. Salah satu yang menjadi favorit dan trending karena modifikasi adalah Seblak dan Cuanki Instan. Bagi para penikmat makanan manis, makanan khas lokal yang terkenal adalah pisang molen Kartika Sari.

3.Yogyakarta

Banyak orang mengunjungi Yogyakarta untuk kulinernya karena beberapa hidangan otentik seperti gudeg berasal dari kota ini. Sedangkan bakpia dan bakpia kukus adalah makanan ringan yang sering dicari oleh wisatawan.

4.Bali

Pia legong, kacang disco & pie susu menjadi makanan wajib untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari Bali. Selain terkenal karena enak, rasa yang otentik akan memberikan pengalaman kuliner lokal terbaik di Indonesia.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER