JYSK Indonesia; Buka Gerai Pertama di Surabaya

JYSK Indonesia; Buka Gerai Pertama di Surabaya

JYSK Indonesia; Buka Gerai Pertama di Surabaya

Tawarkan furnitur bergaya Skandinavia

Surabaya, Kabarindo- Kebutuhan akan furnitur yang semakin berkembang seiring dengan pertumbuhan jumlah apartemen dan perumahan serta peningkatan daya beli masyarakat, mendorong JYSK (baca: JIS), retail furnitur asli Denmark, hadir di Indonesia.

JYSK hadir atas kerja sama PT Inti Selaras Mandiri, salah satu subsidiary dari OT Group, dengan JYSK Nordic, subsidiary dari JYSK Group Global. Sejak Februari 2014 hingga Januari 2019, JYSK Indonesia telah memiliki 18 gerai yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Bandung dan Makassar.

Kini JYSK merambah Surabaya dengan membuka gerai pertama di The Central Mall Gunawangsa Tidar sebagai gerai ke-19. Menurut Sastria Djaja Sunur, CEO OT (Orang Tua) Retail, pihaknya memperluas bisnis ke Surabaya, karena memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, khususnya di sektor properti seperti perumahan, apartemen, hotel dan pusat perbelanjaan.

Ia mengatakan, OT melakukan diversifikasi retail dengan menggeluti bisnis baru furnitur yang menyasar konsumen segmen menengah atas. Ia melihat produk yang ditawarkan JYSK cocok dengan kebutuhan konsumen.

“Kami mengambil waralaba ini untuk belajar dulu lah dan kami memilih JYSK, karena kami lihat tren Skandinavia diminati masyarakat Indonesia serta cocok dengan kebutuhan mereka. Produk-produk yang ditawarkan bergaya compact, sesuai dengan ruang dan kamar yang kecil,” ujar Sastria dalam pembukaan gerai pada Kamis (2/5/2019).

JYSK menghadirkan konsep dan desain Scandinavian style yang minimalis di seluruh gerainya. Konsep desain Skandinavia diwujudkan dalam style minimalis dan bersih. Hal ini dipresentasikan melalui aplikasi warna-warna pastel yang lembut, tidak terpaku pada warna monochrome (hitam, abu-abu dan putih) saja.

JYSK didukung oleh produk furnitur yang menawarkan desain dalam konsep value-function-instyle. Tren pemilihan furnitur kini bukan sekedar sebagai pengisi rumah, namun juga pada penekanan high value dengan harga yang terjangkau, namun tetap stylish dan multifungsi. Hal ini cocok dengan tren desain properti di Indonesia, terutama di kota-kota besar yang cenderung minimalis dengan area terbatas.

Produk yang ditawarkan JYSK berupa 60% furnitur dan 40% perlengkapan pendukungnya, seperti home decor, peralatan dapur dan lainnya. JYSK di The Central Mall menawarkan 10 kategori keperluan rumah bergaya minimalis yang modern. Produk-produk JYSK tersedia dalam 3 level harga, yaitu Basic (get a good product for a good price), Plus (get extra comfort and quality) dan Gold (get the absolute best quality that money can buy).

Sastria memperkirakan kontribusi JYSK di Surabaya nanti sekitar 10%, karena baru beroperasi. Namun ia optimis gerai ini akan berkembang pesat. Karena itu, JYSK akan membuka gerai kedua di Surabaya Barat pada September mendatang. Pihaknya juga akan membuka lebih banyak gerai di kota-kota lain.

Penulis: Natalia Trijaji