Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Iwan Sunito; Masuk Daftar 20 Besar Tokoh Paling Berpengaruh di Sydney

Iwan Sunito; Masuk Daftar 20 Besar Tokoh Paling Berpengaruh di Sydney

Iptek | Selasa, 24 Juli 2018 | 18:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Iwan Sunito; Masuk Daftar 20 Besar Tokoh Paling Berpengaruh di Sydney

Iwan Sunito; Masuk Daftar 20 Besar Tokoh Paling Berpengaruh di Sydney

Satu-satunya pengusaha kelahiran Indonesia yang masuk daftar tersebut

Surabaya, Kabarindo- Iwan Sunito, founder & CEO Crown Group, perusahaan pengembang swasta di Australia, masuk dalam daftar 20 besar tokoh paling berpengaruh di New South Wales, Australia.

Daftar tersebut dikeluarkan oleh Southern Courier, media lokal yang berafiliasi dengan News Corp Agency, salah satu grup media besar di Australia. Southern Courier menempatkan Iwan Sunito pada posisi 16 di daftar tersebut. Posisinya berada di atas Justin Hemmes, raja restoran yang terkenal di Sydney dengan kekayaan mencapai Rp.9,5 triliun.

Iwan menjadi satu-satunya orang kelahiran Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Southern Courier menulis Iwan adalah figur yang bukan hanya membangun apartemen, tetapi memiliki visi ke depan.

“Iwan Sunito menciptakan sebuah kawasan hunian dimana kita bisa hidup dekat atau di atas semua hal yang kita butuhkan, seperti fasilitas kesehatan, supermarket bahkan bar dan restoran,“ tulis media tersebut.

Iwan mengaku terkejut ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar tersebut. “Ini sungguh kehormatan yang luar biasa dan sangat membanggakan, karena banyak nama hebat dalam daftar tersebut yang telah memberikan kontribusi yang besar di Sydney,” ujarnya.

Dalam daftar 20 besar tersebut terdapat nama-nama terkenal seperti Lindsay Shurey (10) Walikota Randwick, Michelle Simmons (7) professor di UNSW yang berhasil memenangkan gelar Australian of The Year berkat dedikasinya di bidang fisika kuantum, Sam Burgees (4) pemain rugby terkemuka serta Harry Triguboff (2) orang terkaya kedua di Australia menurut Australian Financial Review dengan kekayaan yang mencapai Rp.120 triliun. Triguboff juga pendiri Meriton, perusahaan pengembang terbesar di Australia.

Yang menarik, hanya Iwan dan Harry Triguboff yang berasal dari industri pengembang. Mereka berdua juga sama-sama lahir di Asia. Iwan lahir di Surabaya, Indonesia, sedangkan Harry Triguboff lahir di Dalian, Tiongkok. Saat ini mereka dianggap sebagai pionir industri pengembang paling sukses di Australia.

“Ini merupakan bukti solid pengakuan publik terhadap apa yang telah dilakukan dan dihasilkan oleh Crown Group,” ujar Iwan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER