Ingin Sembuhkan Maag?; Perbaiki Pola Makan

Ingin Sembuhkan Maag?; Perbaiki Pola Makan

Ingin Sembuhkan Maag?; Perbaiki Pola Makan

Konsumsi buah-buahan, sayur-mayur dan rempah-rempah

Surabaya, Kabarindo- Maag terjadi ketika asam lambung kita tidak seimbang, karena makanan yang kita makan. Ketika itu terjadi, perut kita memproduksi lebih sedikit atau terlalu banyak asam dan asam ini dapat larut ke lapisan atas perut, sehingga menyebabkan sensasi terbakar di dada.

Rachel Olsen, Nutrition Specialist YOUVIT, menjelaskan asam lambung menjadi tidak seimbang, karena terlalu banyak makan makanan berlemak / makanan olahan / makanan tinggi gula, seperti terlalu banyak daging, susu, telur, soda, minuman gula, kue, junk food dan gorengan. Jenis makanan ini membebani perut kita, sehingga menghasilkan asam dalam jumlah yang cukup demi mencerna lemak dan protein.

Rachel memberikan tips untuk menyembuhkan maag. Ia menganjurkan untuk memperbaiki pola makan dengan mengonsumsi buah-buahan, sayur-mayur dan rempah-rempah. Makanan ini ampuh untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh asam lambung, membantu menghilangkan semua bakteri jahat di perut dan memulihkan kesehatan selangkah demi selangkah.

Mungkin pada awalnya makan buah-buahan yang asam akan menyebabkan sensasi terbakar di perut, karena sebenarnya buah-buahan tersebut sedang membunuh bakteri jahat. Itu juga berarti asam lambung kita sangat tidak seimbang, karena makan buah-buahan tersebut seharusnya tidak membuat kita sakit.

Menurut Rachel, sebaiknya coba untuk mulai dengan buah-buahan yang tidak terlalu asam, seperti melon, pisang, buah naga, mangga, apel, pir dan belimbing. Namun pilihlah buah yang matang.

“Sedikit demi sedikit, kita dapat hidup lebih sehat dan menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri. Ini soal pilihan dan ada di dalam diri kita,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji