Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Infinys System Indonesia; Rilis Kilat VM 2.0

Infinys System Indonesia; Rilis Kilat VM 2.0

Hukum & Politik | Sabtu, 8 September 2018 | 16:17 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Infinys System Indonesia; Rilis Kilat VM 2.0

Infinys System Indonesia; Rilis Kilat VM 2.0

Sajikan performa cloud computing kelas dunia bagi konsumen Indonesia

Surabaya, Kabarindo- PT Infinys System Indonesia telah meluncurkan Kilat VM 2.0, inovasi produk terbaru dari layanan komputasi awan CloudKilat. CloudKilat merupakan layanan komputasi awan dengan performa kelas dunia yang ditujukan untuk konsumen Indonesia.

Louis Larry, Direktur PT Infinys System Indonesia, mengatakan melalui peluncuran Kilat VM 2.0, Infinys kembali menegaskan misinya untuk menjadi perusahaan komputasi awan nomor satu di tanah air.

“Sesuai dengan namanya, CloudKilat merupakan solusi cloud cepat yang simpel, praktis dan terjangkau bagi para web developers, bisnis perorangan, startup maupun UMKM,” ujarnya.

Sejak diluncurkan pada September 2013 lalu, CloudKilat telah digunakan di berbagai area industri di Indonesia. PT Goodwill Bintang Utama yang bergerak di Open Source Business Solution merupakan salah satu pelanggan CloudKilat yang cukup lama.

“Kehadiran CloudKilat sangat membantu dan menunjang bisnis kami sebagai provider Software ERP berbasis cloud. Kami sudah menikmati layanan CloudKilat sejak 2014 dan kualitas supportnya yang responsif, sehingga layanan kami kepada pelanggan selalu lancar,” ujar Armen Rizal, Direktur Operasional PT Goodwill Bintang Utama (Goodwill ERP).

Kilat VM 2.0 hadir melalui proses yang cukup panjang. Berangkat dari pengalaman Infinys selama 10 tahun lebih di industri cloud, berbagai riset telah dilakukan untuk melahirkan inovasi terbaru yang dibutuhkan oleh mayoritas pengguna yaitu kestabilan performa, kecepatan proses data dan harga yang jauh lebih terjangkau.

Ken Sasongko, Research & Development Manager Infinys, menjelaskan Kilat VM 2.0 didukung oleh serangkaian teknologi terkini dengan fitur penyimpanan data full SSD, prosesor Intel Xeon Scalable (gold version) dan teknologi virtualisasi KVM.

Selain CloudKilat yang dikhususkan bagi bisnis startup, Infinys juga memiliki layanan komputasi awan bagi konsumen enterprise. Infinyscloud mempunyai keunggulan dalam hal full managed service, billing yang fleksibel dan konsultasi teknis yang mendalam, sehingga para pengguna mendapatkan peace of mind terhadap infrastruktur cloud dari Infinyscloud. Pengguna bisa menikmati layanan cloud kelas dunia milik AWS, Google dan Microsoft yang akan di-bundling dengan managed service dari tim ahli Infinyscloud, sehingga pengguna mendapatkan solusi total menyeluruh.

Dengan full managed service, dukungan layanan pelanggan selama 24 jam penuh dan data center yang berlokasi di Indonesia, layanan Infinyscloud berbeda dari yang lain. Keberadaan data center lokal Infinyscloud juga menjamin kedaulatan data yang memenuhi PP No. 82 tahun 2012.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan salah satu pelanggan yang sukses menerapkan solusi Infinyscloud. Muhammad Munanto, Kepala Bagian Perangkat Keras dan Jaringan BAZNAS, mengatakan sejak menggunakan solusi Infinyscloud pada 2012, pihaknya berhasil mendongkrak intensitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Fasilitas penyimpanan data yang cepat, aman dan praktis telah membantu kami melayani lebih banyak donator setiap hari melalui proses administrasi yang jauh lebih mudah dan terintegrasi,” katanya.

Pada tahun ini, Infinys bertekad untuk memperbaharui langkahnya di Indonesia. Melalui tema ‘Infinys 2.0’, Infinys menegaskan misinya untuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan, berfokus kepada bisnis cloud dan berkolaborasi bersama berbagai perusahaan cloud tingkat dunia yang berencana masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER