Indosat Ooredoo; Salurkan Beasiswa Pendidikan & Dukung PJJ bagi MBR di Surabaya

Indosat Ooredoo; Salurkan Beasiswa Pendidikan & Dukung PJJ bagi MBR di Surabaya

Indosat Ooredoo; Salurkan Beasiswa Pendidikan & Dukung PJJ bagi MBR di Surabaya

Untuk melanjutkan pendidikan formal di tingkat SD dan SMP negeri dan swasta

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo menyalurkan beasiswa untuk jenjang pendidikan SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama) selama 3 tahun dan mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi peserta didik dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Surabaya.

Penyerahan bantuan telah dilakukan secara simbolis di Balai Kota Surabaya oleh Head of Regional East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, Soejanto Prasetya, kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Soejanto mengatakan, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus bersama masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia. Sejalan dengan program pemerintah untuk memberikan bantuan kepada siswa dan guru untuk melaksanakan PJJ, pihaknya tergerak untuk memfokuskan bantuan bagi mereka yang kurang mampu di Surabaya agar tetap dapat menjalankan proses pembelajaran.

“Kami berharap kondisi segera membaik dan pendidikan di negeri ini terus berjalan sebagai bekal generasi muda pada masa mendatang,” ujarnya.

Beasiswa Pendidikan Siswa dari MBR adalah sebuah program kolaborasi yang digagas oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan menggandeng perusahaan, lembaga pendidikan dan organisasi non-profit, yang membantu siswa-siswi warga Surabaya dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan formal di tingkat SD dan SMP negeri dan swasta. Sejalan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar Pendidikan, Indosat Ooredoo memberikan bantuan subsidi biaya SPP per bulannya kepada siswa-siswi tersebut sampai lulus di tingkat SMP.

Indosat Ooredoo juga menyalurkan bantuan langsung berupa puluhan ribu kartu perdana IM3 Ooredoo beserta paket data untuk satu bulan yang bisa digunakan untuk mengakses portal pendidikan maupun layanan conference. Kartu perdana ini dapat didaftarkan melalui sekolah masing-masing guna mendapatkan bantuan kuota setiap bulan dari pemerintah untuk periode September hingga Desember 2020.

Penulis: Natalia Trijaji