Indonesia Punya Kolaborasi SMA & SMK; Rilis Film Aqidah Cinta

Indonesia Punya Kolaborasi SMA & SMK; Rilis Film Aqidah Cinta

XXI City Plaza Jatinegara, Jakarta, Kabarindo- Indonesia patut bangga.

Kolaborasi SMK broadcasting dan perfileman Dewi Sartika berkolaborasi dengan SMA Global Islamic School melahirkan debut perdana film.layar lebar.

PT. Pasir Bintang Sineama sebagai PH.yang beri support sampai pada penayangan kedua sembari menanti tanggal tayang nasional.

Dalam film tersebut, Gary Iskak (ayah Naila) beradu akting dengan para pemain baru. Mayoritas dari mereka adalah pelajar dari SMK Dewi Sartika dan SMA Global Islamic School.

Selain Gary Iskak, 'Aqidah Cinta' juga diperankan oleh Talitha Salsabila Shakira (Fatimah), Fadly Maulana Alviansyah (Bayu), Muhammad Fadhil Umar (Fikri), Gilang Ade Nugroho (Angga), Naila Syarafina Nur Kamila (Naila), hingga Alzena Raihana Ghaziyah (Alzena).

Selain raih update via WA dari salah satu pemain, Gary Iskak. Redaksi juga raih banyak info dari Kepala Sekolah SMK Dewi Sartika, Gilang Gerilga.

"Bentuk kolaborasi dengab GIS mulai dari para pemain utama,  sementarabuntuk crew dari SMK Dewi Sartika. Film ini sudah tayang perdana 8 agustus 2019 lalu di bioskop epicentrum xxi kuningan, untuk secara menyeluruh di Indonesia menunggu proses selesainya nobar promosi dibeberapa tempat di Jakarta," paparnya lugas.

Sementara itu ia jelaskan untuk bantuan langsung dari pihak pusbang belum ada, tapi dari pihak ditpsmk Kemendikbud sudah membantu kami untuk pembiayaan roadshow dan workshop film Aqidah Cinta. 

Potensi dari SMK Dewi Sartika sangat besar dan patut untuk diapresiasi dalam hal semangat, kerja keras, dalam hal untuk memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada siswa/i bahwa mereka sanggup dan dapat bersaing dengan SMK yang memiliki kejuruan broadcasting/film serta di dunia perfileman sekaligus. Semoga film ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk sekolah-sekolah lainnya untuk membuat sebuah maha karya.

Di film besutan sutradara Ade Bilal Perdana itu, Gary Iskak memerankan seorang bapak yang memiliki dua anak. Ia dikisahkan harus membesarkan buah hati seorang diri, karena ditinggal sang istri.

Di film Aqidah Cinta ini, porsi Gary Iskak terbilang tak dominan karena hanya sebagai guest star. Meski begitu ia tetap menunjukan totalitasnya berakting. Apalagi di sini ia harus beradu akting dengan para pemain, yang didominasi pelajar SMK Dewi Sartika dan SMA Global Islamic School atau disingkat GIS.

"Saya main di film ini sekalian juga (memberi semangat) pada sineas-sineas muda supaya lebih bisa berkarya. Mengeluarkan karya-karya terbaik mereka. Maksudnya kita juga support terus" ujar Gary Iskak

Sinopsis;

Film Aqidah Cinta sendiri berkisah tentang lika-liku pergaulan Fatimah, siswi cantik dengan perangai yang baik dan taat beragama. Namun suatu Fatimah yang sebelumnya besar di kawasan pesantren, harus beradaptasi dengan lingungkan baru.

Seiring berjalannya waktu, muncul rasa suka Fatimah terhadap seorang murid laki-laki. Di situ batinnya mengalam pergolakan, yang menjadi ujiannya sebagai perempuan Muslimah.