Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Indonesia 2050 Makin Solid & Kuat; Raih Dukungan Kelompok Cipayung

Indonesia 2050 Makin Solid & Kuat; Raih Dukungan Kelompok Cipayung

Iptek | Senin, 31 Desember 2018 | 19:10 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Indonesia 2050 Makin Solid & Kuat; Raih Dukungan Kelompok Cipayung

Grand Alia Cikini, Jakarta, Kabarindo- Saat Anda sudah dilokasi liburan dan sedang memulai Quality Time bersama keluarga.

Sekelompok pemuda dan m dan mahasiswa dari berbagai kampus di DKI justeru melakukan refleksi yang betul-betul akhir tahun,.tadi siang (31/12).

Dihadiri oleh DR. H.M.Asrorun Niam Sholeh, MA sebagai Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI hadir dalam refleksi  akhir tahun pemuda bertajuk Nasionalisme dalam Arus Kosmopolitanisme yang.

Acara ini menarik karena mereka adalah kelompok Cipayung yakni terdiri dari Organisasi Kepemudaan yang terdiri dari HMI, GMKI, PMKRI, PMII, GMNI, HimmaBudhi, IMM juga KMHDI.

"Kaum muda adalah pemilik era kekinian dan masa depan saat akselarasi Industri 4.0 yang tentu saja diharapkan kiprahnya. Pemerintah menggenjot delegasi pemuda ke pentas internasional yang betul-betul muda dari sisi biologis sehingga kaderisasi para organisasi kepemudaan sangat dibutuhkan jadi pemimpin, legislator dan lainnya," papar pria humble yang pernah menjadi Ketua Umum KPAI selama dua periode.

Acara menarik ini beri ruang apresiasi bagi warga intelektual kampus untuk meneropong nasionalisme beragam perspektif.

"Saya yakin Indonesia tidak akan punah karena keberagaman ada Pancasila dengan semangat keBhinekaan apalagi politik identitas sudah usang apalagi deraan hoax malah menyatukan kita semua, coba saja dari  wajah Boyolali saya punya teman dari sana dan jadi sahabat," seloroh salah satu peserta diskusi dari Kampus Perpajakan Jakarta.

Memang, kelompok Cipayung sejak digagas oleh para pendahulunya menjadi gerakan bersama organisasi pemuda dan mahasiswa di kampus dan redaksi takjub kembali lagi harmonis dimotori oleh pengurus PMKRI, salute.

Selamat Datang 2019......!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER