Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Ichi-I-Nature Wok; Bikin Memasak Lebih Menyenangkan

Ichi-I-Nature Wok; Bikin Memasak Lebih Menyenangkan

Hiburan | Selasa, 28 Mei 2019 | 11:25 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Ichi-I-Nature Wok; Bikin Memasak Lebih Menyenangkan

Ichi-I-Nature Wok; Bikin Memasak Lebih Menyenangkan

Dengan anti-lengket yang lebih bagus dari teflon, anti-terkelupas, tahan gores dan aman untuk kesehatan

Surabaya, Kabarindo- Kewajiban memasak kadang merepotkan, terlebih pada bulan Ramadhan. Banyak orang yang enggan bangun dini hari untuk memasak untuk sahur bagi seluruh anggota keluarga.

Kita harus berpikir akan membuat menu apa, bahannya apa saja dan butuh berapa lama untuk mengolahnya sendiri di dapur. Daripada repot, akhirnya banyak yang memilih untuk memanaskan masakan yang sudah disiapkan malamnya.

Peralatan dapur juga mempengaruhi mood seseorang untuk memasak. Alat yang gampang lengket tentu tidak aman bagi kesehatan. Untuk itu diperlukan alat memasak yang anti-lengket misalnya wajan anti-lengket.

Namun banyak yang bertanya apakah wajan anti-lengket aman untuk kesehatan? PFOA atau perfluorooctanoic acid yang biasa digunakan sebagai pelarut bahan anti-lengket pada wajan sangat berbahaya bila terkonsumsi tubuh. Selain menyebabkan masalah pertumbuhan, juga dapat menimbulkan kerusakan liver.

Heaf of Product Marketing PT CNI, Chendra Tirto, mengatakan wajan anti lengket memang ada yang berbahaya, namun kita tidak bisa menyamaratakan semua wajan berbahaya.

“Tidak perlu khawatir menggunakan wajan anti lengket selama kita bijak dan selektif dalam memilih produk serta merawatnya dengan baik dan benar,” ujarnya.

Ada beberapa hal yang perlu dicermati agar terhindar dari wajan berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan.

-Pastikan menggunakan wajan anti-lengket yang aman

Saat ini banyak merek wajan anti-lengket yang ditawarkan. Produk yang dijual dengan harga murah biasanya berbahaya bagi kesehatan, karena bahannya mudah mengelupas dan tidak dibuat secara maksimal. Ketika anti-lengket tersebut terkelupas dan tercampur dengan masakan dapat mengganggu kesehatan. Pastikan memilih wajan dengan bahan terbaik dan aman digunakan.

-Jangan terlalu panas

Menggunakan wajan anti-lengket sebaiknya tidak terlalu panas. Suhu yang terlalu panas akan menurunkan kualitas anti-lengket pada wajan.

-Gunakan peralatan berbahan kayu

Untuk menggoreng atau menumis, selalu gunakan peralatan berbahan kayu sehingga tidak sampai bergesekan dengan wajan dan membuat lapisan anti-lengket terkelupas.

-Gunakan busa pembersih

Tak perlu menggosok wajan bekas memasak dengan keras saat mencuci. Gunakan busa pembersih dan sabun cuci piring, maka kotoran yang menempel pada wajan akan hilang.

-Pilih wajan yang eco-friendly

Ada wajan anti-lengket yang mengusung kampanye eco-friendly. Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan yang aman, kita bisa lega saat memakainya untuk alat masak sehari-hari.

CNI menawarkan Ichi-I Nature Wok yang aman dan membuat memasak jadi lebih menyenangkan. Ichi-I Nature Wok memiliki Gold Marble Coating dengan kemampuan anti-lengket lebih bagus dibandingkan teflon. Coating pada permukaan wajan menggunakan teknik “embosingacak” lima layer, sehingga Ichi-I Nature Wok lebih tahan gores dan anti- terkelupas. Hal ini sudah terbukti dengan uji abrasi 50.000 kali. Wok menggunakan teknik alumunium die-cast, sehingga panas lebih cepat dan merata. Desain handle lebih ergonomis dengan wooden pattern style, aman (bebas cemaran timah dan kadmium), free PFOA dan PFOS.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER