Ibis Surabaya City Center; Gelar Earth Hour 2018

Ibis Surabaya City Center; Gelar Earth Hour 2018

Ibis Surabaya City Center; Gelar Earth Hour 2018

Padamkan lampu di area lobi dan resto dan mengganti dengan lilin bertuliskan 60+ selama pukul 20.30 – 21.30

Surabaya, Kabarindo- Earth Hour merupakan kegiatan global sebagai aksi untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius untuk menghadapi perubahan iklim.

Humas Ibis Surabaya City Center, Diar Listya, mengatakan hotelnya merupakan bagian dari jaringan hotel international Accor Hotels yang selama ini peduli terhadap lingkungan melalui program Planet 21. Karena itu, hotel ini turut mengambil peran dalam aksi tersebut.

“Setiap tahun kami mengikuti kegiatan Earth Hour sebagai komitmen dan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan,” ujarnya.

Pada hari Sabtu, 24 Maret 2017, Ibis Surabaya City Center melakukan pemadaman lampu di area lobi dan resto dan menggantinya dengan lilin bertulisan 60+ selama pukul 20.30 – 21.30. Hotel juga mengimbau kepada para tamu untuk turut berpartisipasi dengan mengurangi jumlah lampu yang menyala di kamar.

“Kami sudah menyampaikan kepada para tamu tentang kegiatan ini dan mereka mendukung. Dari pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, mereka ikut mendukung dengan mengurangi penggunaan lampu,” ujar Diar.

General Manager Ibis Surabaya City Center, Vivi Anggriani, mengatakan melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin mengambil peran nyata dalam menghadapi perubahan iklim, juga sebagai bentuk penghematan energi.

“Kami melibatkan anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas agar mereka menyadari sejak dini dan peduli tentang masalah perubahan iklim yang semakin mengkhawatirkan,” ujarnya.

Kegiatan Earth Hour tersebut dimeriahkan dengan penampilan anak-anak muda berbakat diantaranya akustik live music oleh Sketsa Band dari SMK Ketintang, musik perkusi oleh Brass Band dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, lighting dancer, art performance dari Teater Lingkar Stikosa AWS dan pembacaan puisi oleh Pakde Karjo.

Penulis: Natalia Trijaji