Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > H&M Punya Koleksi Conscious Exclusive A/W20; Terbuat dari Limbah

H&M Punya Koleksi Conscious Exclusive A/W20; Terbuat dari Limbah

Gaya hidup | Selasa, 29 Desember 2020 | 17:30 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
H&M Punya Koleksi Conscious Exclusive A/W20; Terbuat dari Limbah

H&M Punya Koleksi Conscious Exclusive A/W20; Terbuat dari Limbah

Ubah jadi fashion yang indah

Surabaya, Kabarindo- Brand H&M memperkenalkan koleksi Conscious Exclusive A/W20. Ini merupakan hasil karya indah yang terbuat dari bahan yang bersumber berkelanjutan, khususnya dari limbah.

Ann-Sofie Johansson, Creative Advisor H&M, mengatakan apa yang biasanya dibuang bisa diubah menjadi sesuatu yang indah dan berharga. Hal ini mampu menginspirasi kita dan menggali kreativitas untuk memanfaatkan bahan atau barang tak terpakai tersebut.

“Untuk koleksi A/W20, kami benar-benar ingin menjadi pelopor dalam mendorong batas kreativitas dan fashion berkelanjutan dengan berfokus pada limbah. Hasilnya, potongan-potongan dalam koleksi ini dibuat dari bahan yang dihasilkan dari limbah. Melalui keindahan koleksi ini, kami berharap limbah dapat menjadi bagian dari masa depan fashion berkelanjutan,” katanya.

Ann-Sofie Johansson menjelaskan, koleksi A/W20 terbuat dari kain dengan proses inovatif yang mengubah limbah tanaman pangan menjadi serat alami. Kain yang dibuat dari bubur kayu bersumber secara berkelanjutan atau kain yang menggunakan proses garmen-ke-garmen yang unik. Bahannya bisa ditemukan pada pakaian wanita di koleksi ini seperti gaun malam dengan taffeta jacquard hitam dan hijau, jacquard kuning atau yang dihiasi dengan bunga hijau berdebu, berpadu dengan atasan tebal dan setelan yang sesuai. Volume dramatis, bentuk berstruktur lembut dan kerutan glamor berkolusi dengan nada edgy untuk menciptakan tampilan dan nuansa gelap yang memikat. Sedangkan pakaian pria dihadirkan koleksi Conscious Exclusive. Ada tuksedo klasik, setelan mewah, kaus kaki pendek dan jaket jacquard kuning.

Aksesorisnya termasuk kalung choker yang berani dan edgy, anting-anting dan klip sepatu dari logam daur ulang serta kacamata hitam yang terbuat dari Made of Air, bahan yang sebagian terbuat dari limbah biomassa. Sepatu bisa dipakai dengan gaya mule (sandal dengan bagian depan tertutup) atau dengan gaya boots dilengkapi kaus kaki yang bisa dilepas. Terbuat dari Vegea yang sebagian dibuat dari produk sampingan anggur. Desain print di seluruh koleksi terinspirasi oleh wallpaper bunga yang terkelupas atau permadani dari masa lalu, sedangkan desain bunga dan motif binatang ngengat menunjukkan kehidupan dan pembusukan.

Kampanye Conscious Exclusive A/W20 mendorong masyarakat untuk memanfaatkan limbah dalam upaya mengubah fashion dengan menampilkan Zinnia Kumar, seorang ahli ekologi, aktivis dan model kelahiran Australia yang tinggal di London.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari kampanye Conscious Exclusive ini, terutama karena H&M membuka jalan bagi koleksi berkelanjutan untuk menjadi norma industri. Sebagai konsumen, kita tidak perlu lagi membedakan antara fashionability dan sustainability, karena keduanya akan menjadi satu dan sama. Sebagai seorang ahli ekologi yang bekerja di bidang fashion, ini memberikan saya banyak harapan,” ujar Zinnia.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER