Hitachi Vantara; Anugerahkan Penghargaan kepada 3 Institusi Besar

Hitachi Vantara; Anugerahkan Penghargaan kepada 3 Institusi Besar

Hitachi Vantara; Anugerahkan Penghargaan kepada 3 Institusi Besar

Hitachi Transformation Awards untuk kategori Enterprise Transformation, Excellence in IoT dan Social Innovation

Surabaya, Kabarindo- Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi Ltd., telah memberikan penghargaan kepada para pemenang Hitachi Transformation Awards yang bertransformasi dengan cara inovatif dengan dukungan solusi Hitachi.

Para pemenang Hitachi Transformation Awards dipilih berdasarkan hasil bisnis substansial yang dicapai dengan cara mempercepat transformasi bisnis, meningkatkan pengalaman pengguna, berinovasi dengan data dan menggunakan internet of things (IoT). Penghargaan diberikan untuk kategori transformasi perusahaan (Enterprise Transformation), keunggulan dalam IoT (Excellence in IoT) dan inovasi sosial (Social Innovation).

Pemenang kategori Enterprise Transformation adalah NASA Johnson Space Center, badan independen milik pemerintah Amerika Serikat. NASA bertanggung jawab atas program luar angkasa warga sipil, penelitian aeronautika dan aerospace. Sebagai bagian penting dari misi NASA yang lebih besar, Johnson Space Center adalah rumah bagi korps astronomi, pengawasan misi dan program Orion, kru komersial dan stasiun luar angkasa internasional. Berkomitmen untuk berevolusi menjadi arsitektur penyimpanan berbasis cloud, Johnson bermitra dengan Hitachi Vantara untuk merancang dan menerapkan repositori digital unik yang kompleks untuk gambar-gambar misi. Sistem hybrid ini menyediakan repositori tahan lama yang memungkinkan akses instan dari pengguna yang berwenang di seluruh dunia, cocok untuk program stasiun ruang angkasa dan banyak mitra bisnis internasionalnya.

Pemenang kategori Excellence in IoT adalah pemerintah provinsi Andhra Pradesh, India, yang bekerja keras untuk menyediakan sistem penyediaan layanan publik yang gesit dan efisien bagi hampir 50 juta warga melalui inisiatif Real Time Governance. Kini Andhra Pradesh dapat dengan cepat menyelesaikan keluhan warga dan memantau proyek-proyek infrastruktur, kecelakaan, cuaca dan perubahan iklim di seluruh wilayahnya secara real-time dengan memanfaatkan layanan teknologi. RTG mampu menganalisis kumpulan data besar dari berbagai sumber dengan bantuan Hitachi untuk membuat keputusan berwawasan luas yang mengubah layanan warga secara dinamis.

Sedangkan pemenang kategori Inovasi Sosial adalah Smart Payments by Nets, unit bisnis inovasi khusus yang didirikan oleh penyedia pembayaran digital terkemuka asal Eropa, Nets, dan berkantor pusat di Denmark. Dalam upaya menciptakan hari depan yang lebih mudah bagi pelanggan, Smart Payments by Nets bermitra dengan Hitachi untuk menciptakan solusi pembayaran yang canggih. Menggunakan teknologi biometrik, Smart Payments by Nets dan Hitachi menciptakan solusi pembayaran yang langsung memindai pola vena jari pengguna dan menautkannya ke kartu debit mereka, Dankort, yang menyediakan cara pembayaran cepat, mudah dan aman. Smart Payments by Nets membuat inovasi pembayaran yang berdampak langsung pada kehidupan sehari-hari orang banyak.

Hitachi Vantara juga mengumumkan tiga perusahaan yang mendapatkan honorable award, salah satunya PT Angkasa Pura II. Berkat solusi video analytics dari Hitachi Vantara, Angkasa Pura II berhasil meningkatkan kinerja manajemen operasional dan menyajikan layanan yang lebih berkualitas bagi lebih dari 100 juta pelanggannya setiap tahun. PT Angkasa Pura II merupakan BUMN yang mengelola 14 bandara di seluruh Indonesia.

Kedua institusi lainnya adalah Deluxe dan Las Vegas. Deluxe, perusahaan layanan keuangan dan pemasaran UKM, berhasil mengelola biaya dan mencapai target bisnis menggunakan ekosistem cloud managed-services dari Hitachi Vantara. Kota Las Vegas juga berhasil mewujudkan kota cerdas dan terhubung untuk mendorong inovasi, efisiensi dan beragam metode baru pemerintahan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, pebisnis dan pengalaman pengunjung kota ini.

Penulis: Natalia Trijaji