HERE WeGo; Apikasi Navigasi di HUAWEI AppGallery

HERE WeGo; Apikasi Navigasi di HUAWEI AppGallery

HERE WeGo; Apikasi Navigasi di HUAWEI AppGallery

Aplikasi layanan navigasi bagi pengguna Huawei untuk melengkapi dan memudahkan mobilisasi

Surabaya, Kabarindo- Teknologi memudahkan berbagai aktivitas kita di era digital ini. Aplikasi layanan navigasi yang tersedia untuk smartphone telah membantu para pengguna dalam mencari alamat tujuan. Pengguna juga dapat mengetahui rute jalan yang akan dilalui, estimasi waktu dan jarak tempuh yang berbeda dengan pilihan moda transportasi.

Aplikasi layanan navigasi adalah salah satu fitur penting dan sering diandalkan oleh pengguna smartphone. Untuk itu HUAWEI menghadirkan HERE WeGo, aplikasi yang berfungsi menunjukkan arah atau letak suatu tempat.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, menjelaskan hadirnya HERE WeGo di toko aplikasi milik Huawei – AppGallery – akan memudahkan konsumen yang membutuhkan aplikasi navigasi di smartphone Huawei.

“Kami memahami aplikasi layanan navigasi merupakan bagian yang penting bagi keseharian mobilitas pengguna. Dengan semakin berkembangnya HMS, hadirnya HERE WeGo merupakan wujud upaya kami untuk memperkaya AppGallery,” ujarnya.

Cukup mudah menggunakan aplikasi HERE WeGo. Ketika kita hendak mencari suatu tempat, masukkan alamat tujuan yang dikehendaki, maka jarak akan terkalkulasi. Waktu tempuh serta pilihan rute dan pilihan transportasi yang dapat digunakan akan muncul seperti mobil, sepeda motor, transportasi umum dan berjalan kaki.

Pengguna dapat memilih bermacam sarana transportasi dengan sekali klik dengan navigasi rute yang terinci, panduan belokan demi belokan untuk mencapai tujuan dengan tepat dan menemukan rute tercepat. Ini juga termasuk perkiraan waktu kedatangan, rute alternatif dan informasi jika ada kemungkinan hambatan dalam perjalanan.

HERE WeGo memiliki tiga tampilan menarik pada peta yaitu “Satelite”, “Transit” dan “Traffic”. Pengguna dapat mengubah tampilan Peta. Satelite menawarkan tampilan foto, Transport menyertakan informasi kereta api bawah tanah dan Traffic menampilkan informasi lalu-lintas dengan waktu nyata.

Aplikasi HERE WeGo memiliki berbagai fitur menarik, seperti navigasi panduan suara, peta offline dan berbagai informasi tentang angkutan umum di lebih dari 1.300 kota di dunia. HERE WeGo memungkinkan pengguna untuk mengunduh peta secara offline. Hal ini sangat bermanfaat jika berpergian ke suatu tempat yang tidak memiliki jangkauan internet dan peta offline juga telah tersedia di lebih dari 100 negara.

Huawei Mobile Services dan AppGallery juga terus diperbarui dan ditingkatkan untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Huawei Mobile Services tersedia di 170 lebih negara dengan 400 juta pengguna aktif bulanan serta pengembang dan mitra 1,3 miliar lebih. Di AppGallery, pengguna dapat menikmati berbagai aplikasi terbaik dari bank dan pembayaran digital, e-commerce, perjalanan, hiburan, ekspedisi, operator, berita serta makanan dan minuman. Ada 73 aplikasi penting dari fase pertama, 88 aplikasi populer dari fase kedua dan masih banyak lagi yang akan datang.

Aplikasi dari bank dan pembayaran digital untuk mempermudah berbagai transaksi seperti Akulaku, BCA, DANA, ID DBS, GoMobile CIMB Niaga dan Permata Mobile. Beberapa aplikasi dari E-commerce untuk membuat pengguna dapat berbelanja dengan mudah seperti Blibli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Matahari Mall dan Lazada. Terdapat juga aplikasi perjalanan untuk memudahkan pengguna dalam bepergian seperti Garuda Indonesia dan KAI Access. Selain itu, ada Joox, Vidio dan Hago yang melengkapi aplikasi hiburan. Aplikasi lainnya adalah BPJSTKU, Info BMKG, Alkitab dan RTI Business.

Dari aplikasi ekspedisi, J&T dan My JNE memudahkan pengguna untuk melakukan dan melacak pengiriman. Selain itu, ada empat aplikasi dari penyedia layanan telekomunikasi seperti My Telkomsel dan My IM3 untuk pengguna Huawei agar dapat dengan mudah mengelola paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung di mana pun dan kapan pun. Tak ketinggalan, aplikasi berita yang tersedia di AppGallery seperti Baca, BaBe, Detik.com, CNNIndonesia, Kompas.com, Caping dan Liputan6. Yang terakhir adalah aplikasi makanan dan minuman yaitu Fore yang sudah tersedia di AppGallery.

Penulis: Natalia Trijaji