HAYYA Tayang 19 September; Film Keluarga Indonesia

HAYYA Tayang 19 September; Film Keluarga Indonesia

Film HAYYA The Power of Love 2
Tayang di Bioskop 19 September 2019

“Kemanusiaan itu tak mengenal batas negara atau agama. Ia tumbuh dari keajaiban nuranimu tanpa sekat, tanpa musim”

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Hayya The Power of Love 2 siap menyuguhkan kesederhanaan interpretasi akan cinta universal berbasis kemanusiaan.

"Kami ingin beda dan mengedepankan hal yang inspiratif dan bernilai syiar dan dakwah apalagi senua yang terlibat punya niat dan langkah yang sama untuk menggugah kemanusiaan. Hayya adalah film bagi seluruh keluarga Indonesia, selain nonton ada bukunya yang bertolak dari skenario film yang saya tulis sendiri, " papar Helvi Tiana Rosa mewakili jajaran Executive Producer.

Hayya adalah film drama keluarga Produksi Warna Pictures, yang mengambil latar Indonesia dan Palestina. Film ini merupakan sekuel dari 212 The Power of Love yang telah sukses tahun sebelumnya. 

Ada yang tak lazim dan mengharubiru saat prescon dihadapan para awak media dan pekerja infotainment kemarin sore, Ahad (8/9).

"Tidak hanya bersyukur kepada Rabb tapi juga berterima kasih kepada semua yang terlibat. Hayya seakan menjadi karya saya yang pertama lagi karena dukungan yang menyemangati dan memudahkan, " pungkas Jastis Arimba membuncah dengan mata yang sembab dan tersungut-sungut.

Sang sineas Hayya adalah jebolan Eagle Award sehingga dari testimoni Oki dan Ricis yang ikut syuting ke Palestina mengakui multitasking Jastis yang juga piawai dengan kameranya sehingga Anda bersiap dengan air mata dan pantas saja di dalam bioskop Anda akan takbir tak terasa air mata menetes.

Yah, redaksi merasakan hal yang sama saat footage intifadah dengan ketapel dan lemparan batu para syuhada Palestina yang masih muda belia mempertahankan tanah kelahirannya dari Zionis Yahudi Laknatullah.

Sinopsis;

Bercerita tentang Rahmat(32th) seorang jurnalis yang karena dihantui perasaan bersalah dan dosa di masa lalu, memutuskan menjadi relawan kemanusiaan. Kegiatan itu membawanya bukan hanya pada kegiatan kerelawanan keliling Indonesia, melainkan bersama sahabatnya, Adin (30) sampai ke wilayah Palestina. 

Di sana ia bertemu Hayya(5th) gadis yatim piatu korban konflik di Palestina. Hubungan Hayya dan Rahmat menjadi sangat dekat, hingga suatu hari Rahmat harus kembali ke Indonesia karena hendak menikah dengan Yasna(27th). Hayya yang tidak ingin kehilangan Rahmat melakukan aksi nekad di luar dugaan. Hubungan Rahmat, Hayya dan Yasna tiba-tiba berubah menjadi kompleks, lucu dan menegangkan.

Hayya The Power of Love 2 tayang serentak di Bioskop Indonesia mulai 19 September 2019.  Skenario film ini di tulis oleh Ali Eunoia dan Jastis Arimba, disutradarai Jastis Arimba dengan DOP Moriza Prananda.

Di jajaran produser terdapat nama-nama Oki Setiana Dewi dan Erik Yusuf (Produser Eksekutif), Imam T. Saptono dan Asma Nadia (Associate Produser), serta Helvy Tiana Rosa dan Jastis Arimba (Produser).  Cerita Hayya ditulis dari film ke novel oleh Helvy Tiana Rosa & Benny Arnas, 

Film ini menghadirkan para aktor dan aktris antara lain Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Ria Ricis, Humaidi Abas, Hamas Syahid, Asma Nadia, dan pendatang baru cilik dengan talenta luar biasa: Amna Hasanah Shahab sebagai Hayya.

Tidak seperti biasanya, kali ini youtuber Ria Ricis bermain film drama serius, dan menjadi lawan main gemilang bagi aktor/aktris lainnya. Hayya merupakan tonggak keaktoran Ricis dalam film. 

Film keluarga yang akan menginspirasi dan mengasah kepedulian kita terhadap sesama ini juga didukung oleh beberapa lembaga kemanusiaan seperti Aman Palestin, INH For Humanity, dan Rumah Zakat. Sebagian keuntungan dari film berdurasi 101 menit ini rencananya akan disumbangkan bagi anak-anak Indonesia dan Palestina yang kurang beruntung.

It’s about love, life, and humanity. Semoga Hayya dapat diterima oleh masyarakat dan turut mewarnai industri film di tanah air.

Tidak saja punya value ibadah tapi nonton Hayya adalah hal yang minimalis selain doa dan dukungan finansial yang dapat Anda lakukan jadi pantas sebagai umat dunia yang rindu kemerdekaan menyaksikan Hayya adalah keterpanggilan mengajak keluarga mendukung Palestina agar tidak menangis lagi.

Apa yang sudah Anda lakukan untuk anak-anak Palestina?

Paling tidak Anda nonton Hayya....Ayo hadirkan Hayya dalam diri Anda...Artinya kita semua ikut dalam gempita proses Save To Palestine bersama DUNIA....!

#HayyaadalahKITA