Gunungan Jajan Pasar; Di Ramadhan Tempo Doeloe Garden Palace Hotel

Gunungan Jajan Pasar; Di Ramadhan Tempo Doeloe Garden Palace Hotel

Gunungan Jajan Pasar; Di Ramadhan Tempo Doeloe Garden Palace Hotel

Tawarkan buffet yang menyajikan beragam menu Nusantara, Jepang dan Timur Tengah

Surabaya, Kabarindo- Hotel-hotel di Surabaya berlomba menjaring tamu untuk berbuka puasa di tempat mereka dengan menyajikan menu andalan atau sajian spesial.

Garden Palace Hotel (GPH) Surabaya menyajikan beragam menu dalam buffet “Ramadhan Tempo Doeloe” di resto Green House mulai dari takjil, hidangan pembuka, utama hingga penutup berupa masakan Nusantara, Jepang hingga Timur Tengah.

Untuk takjil, ada martabak, kebab, rujak, buah-buahan, es dawet, es cao. Juga ada sup dan bakso yang menjadi favorit tamu. Masih banyak lagi menu untuk hidangan utama dan penutup.

Pada Ramadhan kali ini, GPH menghadirkan sajian spesial Gunungan Jajan Pasar setinggi 3 meter di area lobi yang bebas dinikmati tamu. Aneka jajan pasar warna-warni ditata cantik secara melingkar mulai dari bawah hingga atas sehingga menggiurkan siapapun yang melihatnya dan tanpa terasa tangan sudah mencomot jajan tersebut.

“Tamu bisa menikmati sepuasnya gratis,” ujar Rahmi D.Pris, Director of Sales & Marketing GPH Surabaya.

Untuk menyemarakkan suasana dan semakin memanjakan tamu, GPH menghadirkan photobooth corner untuk selfie dengan konsep dapur rumah di desa zaman dulu. Ada dipan kayu yang di atasnya terdapat perlengkapan dapur seperti termos, cobek kecil plus uleg-uleg dan kendi wadah air. Di bagian belakangnya terdapat dinding gedhek yang tercantol baju pak tani dan bu tani serta caping. Di lantainya ada kayu bakar, keranjang bambu, wajan dari tanah liat dan gerabah lainnya. Tak ketinggalan sepeda lawas yang menjadi daya tarik tamu untuk berselfie.

GPH juga menawarkan paket kamar Surabration Ramadhan Package yang mencakup sahur / sarapan untuk dua orang dan buka puasa untuk satu orang. Menurut Rahmi, paket ini ditawarkan karena HUT Surabaya ke-725 pada 31 Mei bertepatan dengan bulan Ramadhan.

“Tamu yang menginap dengan paket kamar tersebut sudah turut mendonasikan Rp.10 ribu untuk kebersihan kota Surabaya,” ujarnya.

Rahmi optimis, semua yang ditawarkan dan dihadirkan GPH dapat menarik tamu. Ia menyebutkan, selama Ramadhan tahun lalu mampu menjaring 7.000 tamu untuk buka puasa di GPH. Ia menargetkan, jumlah tamu yang berbuka puasa pada Ramadhan tahun ini sebanyak 8.000 orang, bahkan bisa mencapai 10 ribu orang.

“Kami optimis, target tersebut akan tercapai melihat Green House selalu dipenuhi tamu sejak hari pertama puasa,” ujar Rahmi.

Penulis: Natalia Trijaji