Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Grand Mercure Surabaya City; Padukan Welcome, Taste, Wellness & Discovery

Grand Mercure Surabaya City; Padukan Welcome, Taste, Wellness & Discovery

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 26 Desember 2019 | 21:51 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Grand Mercure Surabaya City; Padukan Welcome, Taste, Wellness & Discovery

Grand Mercure Surabaya City; Padukan Welcome, Taste, Wellness & Discovery

Bergaya klasik modern

Surabaya, Kabarindo- Accor telah meresmikan pembukaan Grand Mercure Surabaya City di Jl. Ahmad Yani yang merupakan kawasan bisnis, pusat perbelanjaan, kantor-kantor pemerintah dan dekat dengan Bandara Juanda.

Garth Simmons, Chief Operating Officer Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia, mengatakan hotel tersebut merupakan properti bermerek Grand Mercure keenam di Indonesia.

Grand Mercure Surabaya City memiliki 244 kamar dan suite, ballroom dikelilingi kaca yang dapat menampung hingga 800 tamu, area pra-fungsi yang besar dan 9 ruang pertemuan dengan pencahayaan alami yang menghadap ke cakrawala kota Surabaya. Juga memiliki restoran yang buka sepanjang hari, lobby bar, spa, gym dan kolam renang.

Simmons memaparkan, Grand Mercure Surabaya City bergaya klasik modern yang memadukan inspirasi lokal dengan keramahan abad 21. Hotel kontemporer ini mengusung konsep yang menggabungkan Welcome, Taste, Wellness dan Discovery.

Saat tamu memasuki hotel, unsur Welcome terasa di area lobi melalui hiasan pintu berbentuk gebyok yang dimodifikasi dari bahan tembaga untuk memberikan nuansa modern dan dihiasi ornamen burung phoenix, yang mengekspresikan gerakan indah dan nyanyian ceria yang melambangkan kebahagiaan tanpa akhir. Staf hotel mengenakan seragam yang terinspirasi oleh pakaian tradisonal Jawa Timur, Cak & Ning, menyambut tamu dengan minuman selamat datang, Teh Telang, yang diyakini membawa kesehatan dan ketenangan.

Unsur Taste terasa saat menikmati beragam pilihan masakan Nusantara, Asia dan Barat di resto Patita yang mampu menampung 200 orang. Kata Patita berarti tradisi kuliner atau acara makan bersama yang masih dipertahankan sampai sekarang di Maluku. Inti dari tradisi ini adalah makan dalam kebersamaan dan kehangatan. Tersedia aneka camilan Jawa di antaranya ampyang dan kue tradisional, bika pisang, yang disajikan dengan pilihan kopi, teh atau minuman khas Indonesia di More Lobby Bar.

Sedangkan unsur Wellness dapat dirasakan lewat perawatan spa khas Madura, So'oso, yang terinspirasi oleh ritual perempuan Madura. Perawatan ini menjanjikan istirahat yang layak untuk memulihkan diri dan rileksasi setelah beraktivitas. Bersantai dan menyegarkan diri di kolam renang outdoor atau berolahraga agar tetap bugar di pusat kebugaran hotel yang lengkap.

Pada unsur Discover, para tamu diajak menjelajah ke Surabaya waktu lampau lewat motif karpet berupa peta Surabaya tempo dulu. Area publik menghadirkan warna monokrom dan terinspirasi dari struktur rumah dinas walikota Surabaya yang berpadu sempurna dengan desain interior modern hotel.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER