Grand City Mall Surabaya Tampilkan Barongsai & Musik Tradisional Cina; Rayakan Imlek

Grand City Mall Surabaya Tampilkan Barongsai & Musik Tradisional Cina; Rayakan Imlek

Grand City Mall Surabaya Tampilkan Barongsai & Musik Tradisional Cina; Rayakan Imlek

Barongsai unjuk kebolehan untuk kategori tonggak dan lantai

Surabaya, Kabarindo- Pertunjukan Barongsai tak bisa lepas dari perayaan Imlek dan selalu ditampilkan di acara-acara menyambut Tahun Baru Cina yang pada tahun ini jatuh pada 25 Januari 2020 dengan shio tikus logam.

Barongsai biasanya ditampilkan di berbagai hotel dan mal yang selalu mendapat perhatian besar dari para pengunjung. Salah satunya di Grand City Mall Surabaya yang menghadirkan pertunjukan Barongsai pada 18-26 Januari 2020.

Hanna, Humas Grand City Mall Surabaya, mengatakan Grand city mengangkat tema Spring of Prosperity yang menghadirkan berbagai program dan show menarik bagi pengunjung mal. Salah satunya atraksi Barongsai dari Surya Naga.

Ia menjelaskan, atraksi tersebut dibagi dua kategori, Barongsai tonggak dan lantai. Barongsai tonggak bisa dinikmati pengunjung pada 18-19 Januari dan 23-25 Januari. Sedangkan Barongsai lantai tampil pada 20-22 Januari dan 24-26 Januari.

“Barongsai tonggak akan bermain di atas kayu yang tingginya 2 meter lebih. Penampilan Barongsai tonggak sangat bagus dan menarik. Mereka sudah go international. Juga ada musik tradisional Cina,” ujar Hanna.

Para pengunjung tampak antusias menyaksikan atraksi Barongsai. Mereka umumnya datang ke mal bersama keluarga. Salah seorang pengunjung bernama Andre, 10 tahun, yang datang bersama adik dan orang tua mereka.

"Aku senang bisa lihat Barongsai. Biasanya kan adanya kalau mau Imlek. Yang main Barangsai hebat ya. Bisa memanjat tonggak tinggi dan menari-nari di atasnya,” ujarnya.

Untuk program shopping, Grand City menawarkan 3 program shopping yaitu free amplop angpao, lucky angpao dan lucky prize.

Penulis: Natalia Trijaji