Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Gojek & Digitaraya Luncurkan Gojek Xcelerate; Akselerasi Pengembangan Startup Merah Putih

Gojek & Digitaraya Luncurkan Gojek Xcelerate; Akselerasi Pengembangan Startup Merah Putih

Hiburan | Minggu, 29 September 2019 | 20:58 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Gojek & Digitaraya Luncurkan Gojek Xcelerate; Akselerasi Pengembangan Startup Merah Putih

Gojek & Digitaraya Luncurkan Gojek Xcelerate; Akselerasi Pengembangan Startup Merah Putih

Startup lolos seleksi akan mendapatkan berbagai kurikulum kelas dunia dari para mentor global

Surabaya, Kabarindo- Gojek menggandeng Digitaraya memperkenalkan Gojek Xcelerate, program akselerator yang bertujuan mengembangkan startup merah putih agar mampu tumbuh pesat dan menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas.

Gojek Xcelerate akan memberikan serangkaian program akselerasi intensif selama 6 bulan kepada 20 startup tanah air yang dinilai paling memberikan dampak positif dan berhasil lolos proses seleksi ketat.

Penyusunan kurikulum akselerasi startup Gojek Xcelerate melibatkan kolaborasi ekstensif dengan berbagai perusahaan teknologi dan organisasi global seperti Google Developers Launchpad, McKinsey & Company serta UBS yang telah menjadi partner Digitaraya dalam 1 tahun terakhir.

Kurikulum Gojek Xcelerate mencakup berbagai metode komprehensif untuk mendorong pertumbuhan bisnis startup, seperti growth hacking, penggunaan machine learning, pengembangan model bisnis yang tepat untuk startup dan cara menilai valuasi perusahaan. Peserta juga bisa berkonsultasi tatap muka dengan para mentor kelas dunia yang berpengalaman mengembangkan industri teknologi skala global.

Presiden Gojek Group, Andre Soelistyo, mengatakan pihaknya melihat pemanfaatan teknologi sebagai cara paling cepat untuk membawa dampak positif bagi masyarakat luas. Gojek tidak hanya berinovasi untuk memberikan solusi yang dapat memecahkan masalah sehari-hari masyarakat melalui teknologi, namun juga memiliki tugas untuk mendukung startup-startup merah putih agar bisa memiliki kesempatan untuk berkembang dan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat, sekaligus membawa harum nama Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi digital terdepan di Asia Tenggara.

“Teknologi tidak hanya menawarkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat, tapi juga membuka akses bagi masyarakat untuk bisa berperan aktif berkontribusi dan menikmati manfaat ekonomi digital. Melalui proses berbagi best practice di Gojek Xcelerate akan banyak tercipta inovasi solusi nyata atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat. Kami berharap program ini dapat mendorong lebih banyak startup merah putih, bahkan mencari bibit unicorn Indonesia berikutnya, sehingga Indonesia menjadi digital power house di Asia,” ujarnya.

Andre melanjutkan, Digitaraya merupakan partner strategis dalam mengakselerasi startup. Mereka memiliki pengalaman mendalam mendampingi startup dan telah meluluskan lebih dari 50 startup dari 12 negara di Asia Pasifik.

Managing Director Digitaraya, Nicole Yap, mengatakan selama Digitaraya membantu mengakselerasi bisnis startup, ada sangat banyak ide menarik dan solutif dari anak-anak bangsa. Gojek Xcelerate bisa melahirkan startup unicorn bahkan decacorn baru dari Indonesia. Program ini menawarkan kurikulum mentoring komprehensif dengan menggandeng pemain kelas dunia Google Developers Launchpad - program akselerasi startup berskala global, McKinsey & Company - firma konsultan manajemen terkemuka dan UBS - perusahaan jasa keuangan asal Swiss.

Startup terpilih yang produk dan layanannya mampu menjawab masalah keseharian konsumen Gojek, akan mendapat kesempatan untuk bergabung dalam platform Gojek yang memiliki basis jutaan pengguna dan mitra di Asia Tenggara.

“Dalam mengembangkan startup tidak cukup hanya memberikan funding, namun juga penting mempersiapkan mereka untuk dapat menyikapi berbagai tantangan di setiap fase perjalanan. Kurikulum yang komprehensif akan membantu startup untuk bisa memperluas pasar, sehingga bisnisnya bisa tumbuh dengan cepat dan berkesinambungan. Di Gojek Xcelerat, mereka bisa bertemu dengan talenta unggulan yang telah sukses mengembangkan produk berdaya guna tinggi bagi masyarakat,” ujar Andre.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER