GIIAS Surabaya 2018; Siap Hadirkan Lebih dari 70 Exhibitors

GIIAS Surabaya 2018; Siap Hadirkan Lebih dari 70 Exhibitors

GIIAS Surabaya 2018; Siap Hadirkan Lebih dari 70 Exhibitors

Ajang bagi para pelaku industri otomotif dan pendukungnya untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkini

Surabaya, Kabarindo- Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 siap digelar di Surabaya selama 15 – 23 September 2018 di Grand City Convex yang mengusung konsep More Days and More Excitement.

Penyelenggara GIIAS Surabaya, One Event, memperluas area pamer menjadi 2 lantai di convention hall dan exhibition hall hingga area outdoor lapangan parkir Grand City.

Event tahun ini juga menampilkan Festival Otomotif Jawa Timur yang merupakan pameran kreatif inovatif di bidang otomotif karya anak bangsa. Festival ini terbagi dalam Zona Teknologi, Zona Kreativitas, Zona Komponen Lokal, Zona Karoseri dan Zona Safety Riding. Kelima zona ini diikuti oleh berbagai instansi, mulai dari pendidikan hingga pemerintah. Tujuannya untuk memberikan informasi terkini kepada pengunjung mengenai kreativitas dan inovasi karya anak bangsa yang perlu didukung untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

Zona Teknologi dan Inovasi akan diisi oleh beberapa produk hasil kreativitas mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Zona Kreativitas akan terdapat berbagai builder, café dan fashion otomotif, Zona Komponen Lokal yang diikuti oleh mitra dan binaan UPT Logam Dinas Perindustrian & Perdagangan Jawa Timur, Zona Karoseri (Multiguna/Produktif) diikuti oleh mitra Dinas Perhubungan Jawa Timur serta Zona Safety Driving menghadirkan Polantas Polrestabes Surabaya yang akan memamerkan dan menyosialisasikan kampanye safety driving untuk roda empat dan roda dua.

Konsep zona ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi industri kreatif lokal khususnya bidang otomotif yang inovatif. Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa yang dapat meningkatkan kreativitas dalam penggunaan teknologi di bidang otomotif.

Dengan tema Autovaganza, diharapkan event tersebut akan menjadi pesta otomotif terbesar yang menghadirkan teknologi terbaru dari masing-masing peserta mulai dari mobil hingga motor.

GIIAS Surabaya Auto Show 2018 siap menghadirkan inovasi dan teknologi terkini dari lebih dari 70 exhibitors, mencakup merek kendaraan dan sepeda motor tenama dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri dari 11 merek kendaraan penumpang, 4 merek sepeda motor dan puluhan merek industri pendukung otomotif. Model terbaru yang telah launching di GIIAS ICE BSD juga akan diperkenalkan dan siap dipasarkan di daerah.

Project Director One Event, Yusuf Karim Ungsi, berharap GIIAS Surabaya 2018 akan menjadi ajang paling tepat bagi APM maupun non-APM untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkini mereka.

Ia optimis, event tersebut akan menarik minat para pengunjung. Ia merujuk pada jumlah pengunjung yang terus meningkat setiap tahun. Pada event tahun lalu tercatat lebih dari 38.000 pengunjung meramaikan pameran dan lebih dari 1.700 unit mobil terjual.

Hadirnya rangkaian GIIAS 2018 ini merupakan upaya GAIKINDO untuk menumbuh-kembangkan industri otomotif supaya bisa merata di seluruh Indonesia. Jawa Timur merupakan salah satu provinsi penting di kacamata industri otomotif yang menempati rangking ke-3 setelah Jawa Barat dan Jakarta.

Kukuh Kumaran, Sekretaris Umum GAIKINDO, mengatakan GIIAS merupakan langkah GAIKINDO untuk turut mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia menjadi lebih baik bagi para pelaku industri ini di tanah air.

Penulis: Natalia Trijaji