GH Universal Hotel Bandung Sediakan Pet Inn; untuk Tamu yang Membawa Hewan Kesayangan

GH Universal Hotel Bandung Sediakan Pet Inn; untuk Tamu yang Membawa Hewan Kesayangan

GH Universal Hotel Bandung Sediakan Pet Inn; untuk Tamu yang Membawa Hewan Kesayangan

Hadirkan atmosfer Eropa klasik dengan Chapel of The Angels yang berada di rooftop

Surabaya, Kabarindo- GH Universal Hotel Bandung memberikan layanan yang berbeda dari hotel-hotel lain di Indonesia. Hotel bintang 5 yang terletak di Bandung utara ini memiliki Pet Inn yang disediakan bagi tamu yang menginap dengan membawa hewan kesayangannya.

Menurut Cita Hepiningtias, General Manager GH Universal Hotel Bandung, owner hotel ini adalah pecinta hewan. Kebetulan banyak tamu yang ingin membawa hewan kesayangan mereka, namun bingung hendak dititipkan dimana. Maka owner hotel menyediakan Pett Inn bagi anjing dan kucing.

“Jadi tamu tak perlu bingung jika menginap di sini. Mereka bisa tenang karena ada Pet Inn yang bisa mengurusi. Hewan kesayangan mereka bisa menikmati fasilitas di sini dan bebas bermain, karena ada playground dan kolam renang,” terangnya.

GH Universal adalah hotel berkonsep klasik dengan 105 kamar yang menghadirkan nuansa kemewahan dan menyuguhkan pemandangan indah ala kamar-kamar di Eropa dengan jendela-jendela dari lantai-ke-langit-langit. Sebagian kamar memiliki pemandangan kota Bandung dan pegunungan, sebagian lagi menghadap ke kolam renang Courtyard of The Royale.

Ada 9 tipe kamar mulai dari Superior Room, Deluxe King, Deluxe Double Queen, Princess Suite, Honeymoon Suite, Governor Suite, Queen Suite hingga King Suite yang berukuran 125 meter persegi. Sedangkan Presidential Suite seluas 250 meter persegi memiliki dua ranjang (king dan queen size), ruang makan terpisah, ruang tengah dengan bar pribadi dan tiga kamar mandi dalam bentuk Jacuzzi, bathtub ukuran besar serta shower.

GH Universal memiliki gaya desain arsitektur Renaissance Italia yang unik, menghadirkan kemewahan dan kenyamanan ala Eropa dikelilingi nuansa keindahan alam Bandung. Bentuk klasik bangunan diperkuat oleh enam kubah pada bagian atapnya. Salah satunya adalah Chapel of the Angels dengan pemandangan ke semua arah pengunungan dan kota yang menakjubkan. Chapel of The Angels berada di rooftop yang sempurna untuk acara pemberkatan perkawinan dan memberikan suasana romantis untuk dinner.

Hotel tersebut dilengkapi berbagai fasilitas, diantaranya kolam renang, area bermain anak, ruang pertemuan, pusat kebugaran dan spa serta dua restoran. Crystal Dining Chamber diperuntukkan mereka yang ingin menikmati cita rasa kuliner otentik Kanton. Sedangkan Belle Vue Elevate berada di rooftop lantai 5 yang menyajikan beragam menu ala carte khas Perancis dan Italia seperti Poulet au Champagne, Jack Daniel Ribs dan Escargots vol au vent. Belle Vue Elevate juga menawarkan minuman istimewa 30 macam bir Montessori Belgia.

GH Universal juga memiliki ballroom bernama Hall of Lights yang berkapasitas 1000 orang. Ada pula Courtyard of the Royale untuk menggelar resepsi pernikahan di sekitar area kolam renang yang mampu menampung 600 orang. Venue lainnya adalah Milano yang terhubung dengan lorong cantik berdesain elegan yang menjadi tempat untuk sarapan tamu.

Cita menyebutkan, 90% tamu GH Universal berasal dari Jakarta, sisanya dari kota-kota lain termasuk Jawa Timur. Tamu dari Surabaya umumnya adalah individual, sedangkan tamu dari Malang kebanyakan adalah grup.

“Sekarang makin banyak tamu dari luar Jakarta. Ini merupakan peluang yang akan kami kembangkan,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji