Film The GIFT: Terbaru Dari Hanung Bramantyo

Film The GIFT: Terbaru Dari Hanung Bramantyo

Menantang Gestur dan Akting Beda dari Reza Rahadian 

XXI Epicentrum, Jakarta, KABARINDO-Portal- Tak ayal Reza Rahadian pantas digelari 'Aktor Seribu Wajah'. 

Yah,  redaksi siang tadi jelang ngabuburit mendapati gestur tunanetra bernama Harun (Reza Rahadian)  yang memilih introvert dari dunia luar dan menyukai dirinya dalam kesendirian saja. 

Hadir sosok novelis diperankan Ayushita bernama Tiana yang akhirnya menjabati rasanya untuk menjadi 'mata' bagi Harun yang keras kepala dan satir.

Redaksi terperangah dengan semiotik dan terjemahan visual yang cukup art multitafsir sehingga pantas saja saat prescon Hanung menyebut kali ini film art untuk karyanya. 

Menarik,  bukan?  Redaksi takjub bersama media lainnya yang menghadiri presconnya mendapati banyak scene yang dtonjolkan oleh sineas kampiun Hanung Bramantyo, kejadian demi kejadian tak terduga terjadi antara dua manusia yang bercinta. 

"Saya buta tapi bukan buta rasa, "ucap Harun. 

Harun dan Tiana melalui perjalanan pengorbanan dengan keterbatasan manusia. Tidak hanya berhenti disitu karena masih ada premis orang dari masa lalu yang hadir dalam kehidupan Tiana dan bikin Anda pasti menduga atas keputusan yang diambilnya. 

"Ide dari film ini tidak bergantung dari novel laris atau cerita-cerita urban legend sehingga saya pikir ini saatnya saya keluar dari zona itu,  saya ingin memulai lagi membuat film yang dari ide-ide baru. Di film ini saya diberikan kebebasan memilih pemain untuk perannya,  saya bilang ke pak Anirud saya akan buat film ini dengan gaya saya sendiri,  kalau mau,  ayo kita bikin film,  kalau nggak ya gak usah, ' paparnya hampir dibeberapa media yang jadi media partner termasuk Nyata. 

Selain Reza Rahadian yang ia sudah kenal dan Christine Hakim bersama Ayushita,  juga ada Dion Wiyoko sebagai dokter mata dan kepincut dengan Tiana. 

Apa the gift yang dimaksud? 

"Ibu adalah my gift yang terbaik bagiku atas capaiannya selama ini karena saya tahu betul prosesnya, "ucap Reza sumringah. 

Yah,  sudah pasti redaksi tidak akan keasyikan menulis dan Anda jadi tahu karena itu pasti spoiler dan mengurangi asyiknya Anda nonton mulai pekan depan,  Kamis 24 Mei 2018.

Prescon yang menghadirkan Bioskop Berbisik bagi kalangan tuna netra ini jadi produksi perdana Seven Sunday Films setelah 1 dekade fokus ke iklan audio video. 

Hanung kembali jelaskan tentang ide cerita dari produser Anirudhya Mitra bersamanya dan penulis skenario Ifan Ismail.  Ia dibantu oleh DOP Galang Galih yang memanjakan mata dengan kawasan perbukitan Kaliurang,  Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alamnya nan sejuk berpadu bentangan pantai eksotis menghipnotis untuk berimajinasi apalagi syuting juga dilakukan di kawasan Basilica di Santa Maria del Flore, sebuah katedrak yang terletak di Firenze,  Italia menyajikan nuansa klasik, plus ost dari musisi legend Iwan Fals menyanyikan lagu "Ijinkan Aku Menyanyangimu" bersanding untuk pertama kalinya Reza Rahadian duet dengan Yura Yunita dalam helaan nafas harmonis ikut mengisi soundtrack film dengan lagu berjudul Pekat. 

Sebenarnya,  The Gift telah dinikmati tahun lalu saat Jogja NETPAC Asian Desember 2017 dan trailernya baru secara resmi April 2018 yang menuai banyak respon positif dari netizen.

Mengutip kalimat indah dari Pablo Picasso, "Because the meaning of life is to find your gift,  and the purpose of life is to give it away, ".

Artinya dipastikan,  Anda akan raih gift akan makna dari kisah romansa anak manusia dalam menemukan cinta sekaligus makna hidup melalui pengorbanan yang dilakukan demi cinta sejati.

 

Makin penasaran,  bukan?