Film Horror Makmum; Lebih Seram Dari Pengabdi SetaN

Film Horror Makmum; Lebih Seram Dari Pengabdi SetaN

Lebih Seram Dari Pengabdi Setan

XXI Epicentrum, Jakarta- Berawal dari keheningan lalu merambat dengan jeritan kecil lalu membuncah jadi teriakan.

Yah, baru saja yang lalu kelar Gala Premiere dan Media Screening bersama  film arahan Hadrah Daeng Ratu berjudul Makmum.

"Walau saya sudah menutup mata dengan syal tapi suara surround dari studio dengan dolby atmos memaksa saya untuk mengintip dan honestly saya terperanjat dan ketakutan bukan kepalang, astaga saya jadi parno dan masih terbayang loh, " seloroh Imanita yang masih terlihat pucat pasi saat dicegat keluar dari Studio 1 tadi.

Apa jadinya, Anda akhirnya tidak khusyuk saat melaksanakan sholat  mendengar ada suara Takbir yang mengikuti. Padahal, Anda tidak solat berjamaah. 

Sosok ghaib itu disebut 'Makmun' oleh para penghuni asrama. Kemunculan semakin sering mengganggu sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama untuk memenuhi permintaan Ibu Kinanti (Jajang C Noer) yang kesehatannya terus menurun. 

Rosa (Reny Yuliana) sebagai pemimpin asrama yang baru tidak merespon ketakutan ketiga siswi, Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), Putri (Adila Fitri) yang dilarang keluar asrama selama masa liburan, karena nilai mereka yang jelek. 

Pasti sudah tonton Trailer ‘MAKMUM' juga turut menampilkan Ali Syakieb yang mengalami kejadian yang sama dengan para penghuni asrama lain. 

Wuih, justeru nonton full sampai akhir membuat sensasi nonton film horror kali ini menjadi lebih menantang adrenalin daripada lainnya malah bisa jadi lebih seram dari Pengabdi Setan?

Sholat adalah ibadah paling menentukan posisi seorang hamba di akhirat kelak. 

Jika sholatnya baik, maka baiklah nilai amal yang lain, begitu pula sebaliknya.

Pernahkan merasa saat muncul adanya niat untuk menunda sholat? Niat tersebut muncul dari bisikan setan spesialis yang mengganggu orang saalat. 

Setan itu adalah Khanzab, dia menempuh segala cara agar shalat seorang hamba kosong dari nilai atau minimal rendah kualitasnya.

Utsman pernah bertanya kepada Rasulullah: “Wahai Rasulullah, setan telah mengganggu salat dan bacaanku.”

Rasulullah bersabda: “Itulah setan yang disebut dengan ‘Khanzab’, jika engkau merasakan kehadirannya maka bacalah ta’awudz kepada Allah dan meludah kecillah ke arah kiri tiga kali.” (HR Ahmad)

Yah, tepat sekali film ini mengadaptasi filn pendek 'Makmum' yang sudah popular di Youtube. 

Menurut Produser Dheeraj Kalwani memberikan tantangan tersendiri. Ditambah juga dengan serangkaian penghargaan yang didapat, seperti Direction Special Mention The Crappy International Movies in Sueca (ClM-Sueca) Spanyol, Official Selection Second Asia international (Wenzhou) Youth Short-Film Exhibition. Official Selection IOGJA-NETPAC Asian Film Festival 2016. Best HamarHELLOFEST 2016 serta Memorable Character POPCON Award 2018 

"Seperti mengadaptasi novel atau buku, film pendek sudah memiliki penggemar tersendiri yang punya persepsi sendiri-sendiri. Tantangannya adalah tidak boleh melenceng dari cerita awal tanpa harus lebih mencekam dari sebelumnya. " ucap Dheeraj Kalwani 

‘MAKMUM‘ akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada l5 Agustus 2019 pekan depan.

Hadrah Daeng Ratu at last jadi The Queen of Horror karena berhasil sebagai sutradara perempuan cerdas horror dengan dramaturgi dan penadeganan yang nyaris sempurna so dont miss it......!