Film Hayya Siap Tayang Lebaran 2019; Karya Jastis Arimba

Film Hayya Siap Tayang Lebaran 2019; Karya Jastis Arimba

Village Kemang, Jakarta, Kabarindo-  Film Hayya rencananya akan mulai di syuting awal Januari 2019, dengan target tayang pada bulan September di tahun yang sama.

Skenario film ini ditulis oleh Ali Eunoia dan Jastis Arimba, serta di sutradarai oleh Jastis Arimba. 

"Ada rasa penasaran tentang sosok Rahmat dan proses hijrah menjadi pentinh di film saya yang kedua ini tentu saja dengan konsep dokudrama yang memang menjadi passion saya selama ini," ucap Jastis.

Lanjut dijelaskan olehnya bahwa tetap film ini menghibur untuk keluarga Indonesia yang pasti beda dari 212; The Power of Love sebelumnya. InsyaAllah pekan kedua Januari 2019 mulai syuting," jelasnya mantab.

Di jajaran para produser terdapat nama nama Erick Yusuf, Imam T Saptono, Asma Nadia, Oki Setiana Dewi, dan Helvy Tiana Rosa. 

Para aktor yang berperan di film Hayya antara lain Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Hamas Syahid, Fajar Lubis, dan Asma Nadia. 

Menarik, pemain baru di film ini adalah Ria Ricis, seorang artis dan youtuber ternama tanah air, sedangkan karakter Hayya akan diperankan pleh Amna Hasanah Sahab, seorang artis cilik pendatang baru dengan talenta yang luar biasa.

Fauzi Baadilah dan Ria Ricis sepakat bahwa arti dari Hayya itu adalah ajakan selain tentu saja nama dari gadis lugu bernama Hayya.

Rencananya akan ada beberapa aktor dan aktris ternama lainnya yang juga akan menjadi cameo dalam film ini. 

InsyaAllah sebagian keuntungan dari film ini akan disumbangkan untuk dana kemanusiaan baik di dalam maupun diluar negeri. Semoga film ini berkah, bermanfaat dan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia secara luas, dan dapat ikut mewarnai industri film di tanah air. 

Sinopsis:
Dihantui perasaan bersalah dan dosan masa lalu, Rahmat (32th) seorang jurnalis yang sedang belajar memahami arti tentang cinta dan keimanan, merasa perlu melakukan hal yang berbeda dalam proses hijrahnya.  Rahmat akhirnya memutuskan menjadi jurnalis lepas dan relawan kemanusiaan di berbagai wilayah Indonesia yang terkena bencana. Menyadari bahwa kemanusiaan tak pernah memgenal batas batas agama atau negara, Rahmat ditemani Adin (30th) memutuskan untuk menjadi relawan kemanusiaan di wilayah perbatasan Palestina.

Saat bertugas menjadi relawan kemanusiaan dan jurnalis di daerah tersebut, ia bertemu sosok Hayya(5th) gadis lugu yatim piatu korban konflik di Palestina. Hubungan Hayya dan Rahmat menjadi sangat dekat, hingga suatu hari Rahmat pun harus kembali ke Indonesia karena hendak menikah dengan Yasna(27th). Hayya yang tidak ingin kehilangan Rahmat melakukan aksi nekad diluar dugaan. Hubungan Rahmat, Hayya dan Yasna tiba-tiba berubah menjadi kompleks, lucu dan menegangkan.

"Ini adalah film yang akan didedikasikan untuk para relawan seluruh dunia yang tanpa pamrih berjibaku untuk kemanusiaan," papar Helvi sebagai salah satu produser.

Film ini sama seperti yang terdahulu, Warna Pictures akan mendedikasikan keuntungannya untuk kemanusiaan.


Dont Miss It......! Hayya semoga jadi film Lebaran 2019......