Film Down Swan; Rencana Tayang Maret 2019

Film Down Swan; Rencana Tayang Maret 2019

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diakses redaksi dari film DOWN SWAN dan jawaban via WA dari salah satu pemain, Putri Ayudya.

Adiksi Films mengawali tahun 2019 dengan karya layar lebar menginspirasi dengan  film drama keluarga yang disutradarai oleh Fuad Akbar, yang juga merupakan film perdana dari Adiksi Films.

Film Down Swan dibintangi oleh Putri Ayudya, Arina Dhisya, dan Ariyo Wahab, serta banyak pemain pendukung lainnya. 

Down Swan merupakan film drama keluarga yang bercerita seputar konflik percintaan. Namun yang berbeda adalah pola penyampaiannya.

‘Cinta’ dalam Down Swan berusaha memotret cinta dan pengorbanan yang luar biasa antara orangtua dan anaknya. 

"Membangun chemistry sebagai keluarga dan menangani anak dengan down syndrome ternyata perlu memperhatikan habit dan pola parenting yang special. Berinteraksi dengan tim aktor yang kecil dengan rentang usia yang berbeda dan karakteristik Khusus selalu membutuhkan energi yang besar,' ucap Putri Ayudya.

Lanjut ia jelaskan bahwa tiap anak bisa punya cita-cita, apa dan bagaimanapun keadaannya. Kita semua harus ingat dan camkan tentang Hak anak untuk terus bermain, belajar, dan bermimpi adalah hal yang harus didukung. Orang tua perlu untuk bahagia dan menerima dirinya agar bisa membesarkan anak yang juga bahagia.

"Saya bangga menjadi keluarga besar Down Swan, mereka anak-anak yang tekun. Hebat! Dengan keterbatasan mereka disiplin pada jadwal dan pantang menyerah," imbuhnya.

Sementara itu, redaksi memuji film ini dengan berani mengangkat sisi pengorbanan dari orangtua terhadap cita-cita anaknya yang mempunyai kebutuhan khusus. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk diterima bagi orangtua manapun, namun fakta inilah yang menggugah kami sebagai rumah produksi, untuk mengangkatnya ke dalam sebuah cerita layar lebar.
Sebagai sebuah karya, Down Swan memang diharapkan dapat diapresiasi dengan baik oleh masyarakat pada umumnya dan sebagai wujud dari awareness tentang disabilitas. 

Film ini dapat terlaksana dengan baik berkat kolaborasi yang sempurna antara Eksekutif Produser Rini Sujiyanti dan dr Sardjono, Produser Salwa Fauzia, yang didampingi oleh produser pendamping, Ninin Musa serta dukungan penuh dari seluruh pemain dan kru yang terlibat. 
Salwa Fauzia selaku Produser berharap film ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia pada umumnya, sebagai sebuah karya film drama keluarga yang bisa menghibur dan dinikmati bersama keluarga.

Rencana tayang Maret 2019 mendatang, dont miss it !