Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Fiberisasi Jaringan XL Axiata; Jangkau Kawasan Wisata di Jatim

Fiberisasi Jaringan XL Axiata; Jangkau Kawasan Wisata di Jatim

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 17 Desember 2019 | 19:18 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Fiberisasi Jaringan XL Axiata; Jangkau Kawasan Wisata di Jatim

Fiberisasi Jaringan XL Axiata; Jangkau Kawasan Wisata di Jatim

Siap layani masa libur Natal dan Tahun Baru

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. melaksanakan fiberisasi jaringan di seluruh Jawa Timur untuk memaksimalkan kualitas layanan data mengingat trafik penggunaan layanan data oleh pelanggan terus meningkat.

Dengan fiberisasi, kapasitas jaringan data XL Axiata bisa diperbesar sehingga mampu menopang kebutuhan pelanggan perorangan maupun dunia usaha, termasuk untuk mendukung pengembangan industri wisata dan ekosistemnya.

Group Head East Region XL Axiata, Bambang Parikesit, mengatakan rencana pembangunan yang berbasis pariwisata di Jatim cukup besar dan ekspansif. Beberapa agenda besar sudah ditetapkan oleh beberapa pemerintah daerah. Untuk itu, pihaknya menyediakan jaringan terbaik.

“Pengembangan industri pariwisata tersebut akan membuka peluang secara bisnis, sehingga kami antusias untuk meningkatkan kualitas jaringan antara lain dengan fiberisasi,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, proses fiberisasi telah terlaksana di sebagian besar wilayah Jatim dan tidak lama lagi seluruh jaringan XL Axiata di wilayah ini akan terfiberisasi. XL Axiata siap melayani para pelanggan yang akan menikmati liburan akhir tahun. Fiberisasi telah dilakukan termasuk di Surabaya dan daerah tujuan wisata seperti Telaga Sarangan di Magetan, Bromo di Probolinggo, Jatim Park di Batu dan pantai-pantai serta Gunung Ijen di Banyuwangi.

Bambang mengatakan, fiberisasi perlu dilaksanakan, karena pertumbuhan trafik data yang cukup tinggi di seluruh Jatim. Dalam setahun terakhir, trafik data di Jatim meningkat sekitar 60%. Jumlah pelanggan data juga terus meningkat dan saat ini mencapai 82% dari total pelanggan di Jatim.

Tahun lalu, trafik data meningkat sekitar 80 % dibandingkan hari-hari biasa. Untuk liburan nanti, diprediksi akan terjadi kenaikan trafik sekitar 15 % di layanan data yang didominasi streaming video/musik, instant messenger, game dan media sosial. Akses ke peta digital seperti Google Map dan Waze juga akan meningkat.

Selain jaringan yang dipersiapkan secara optimal, XL Axiata East Region menyediakan sejumlah produk layanan terutama data untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat merayakan liburan akhir tahun. Untuk layanan prabayar XL, terdapat paket unggulan seperti paket Xtra Combo Lite, Xtra Kuota serta Xtra Combo. Sedangkan untuk layanan AXIS, terdapat produk Bronet 24 Jam, 4G Owsem, voucher internet AIGO. Pada layanan pascabayar, pelanggan bisa mendapatkan manfaat dari program XL Prioritas.

Saat ini XL Axiata di Jawa Timur memiliki 5,5 juta pelanggan dan diperkuat dengan lebih dari 11.000 BTS termasuk lebih dari 6.500 BTS 3G dan lebih dari 4500 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas dan sudah mencapai lebih dari 38 kota/kabupaten. XL Axiata terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER