Dilan 1991; Siap Syuting Desember 2018

Dilan 1991; Siap Syuting Desember 2018

Jakarta, Kabarindo- Kesuksesan Dilan 1990 membawa film tersebut berkesempatan tayang di luar negeri.

Walau sudah tidak tayang lagi dan mengantongi lebih dari 6.311.490 tapi tetap ramai nobar dimana-mana. Sejumlah negara dikabarkan bakal memutar film yang diadaptasi dari novel fenomenal karya Pidi Baiq tersebut.

Fajar Bustomi sebagai salah satu sutradara mengatakan bahwa Dilan 1990 akan tayang di negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan negara Asia lain seperti Jepang. Tidak hanya itu, Dilan 1990 juga mendapat tawaran untuk diputar khusus di New York, Sidney, dan Melbourne.

"Yang minta (tayang) ada Malaysia, Singapura, Jepang. Kalau pemutaran khusus ada New York, Sidney dan Melbourne yang sudah meminta ke kami," seloroh Fajar Bustomi saat ditemui redaksi di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Menurut sang sutradara, jadwal penayangan belum bisa diumumkan. Sebab pihak produksi dan pihak luar negeri masih membahasnya. Dalam kesempatan yang sama, Fajar Bustomi mengaku senang filmnya bisa diputar di luar negeri. Dia menilai ini adalah bentuk apresiasi yang luar biasa.

"Yang pasti senang karya kita banyak yang mau menonton," ucapnya.

Film Dilan 1990 memang sukses dan menjadi perbincangan sejak tayang 25 Januari 2018 lalu. Publik dibuat demam Dilan dan Milea semenjak film tersebut beredar. Akting Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla dalam arahan Pidi Baiq dan Fajar Bustomi juga dibanjiri pujian.

Tidak hanya itu, jumlah penonton film Dilan 1990 juga sangat luar biasa. Sejak tayang film tersebut telah disaksikan 6,3 juta lebih penonton.

Redaksi memastikan menuju 7 Juta masih berlanjut walau harus berbagi layar dengan film nasional lainnya dan Pacific Rim atau Sherlock Gnomes (Animasi).

"InsyaAllah Dilan 1991 yang menjadi sekuel akan syuting Desember akhir tahun 2018 dan tahun depan siap menjawab kerinduan para fans," tutup Fajar sumringah.