Datsun Cross; Telah Dipasarkan Di Indonesia

Datsun Cross; Telah Dipasarkan Di Indonesia

Datsun Cross; Telah Dipasarkan Di Indonesia

Mitra untuk mengarungi dinamika aktivitas pemiliknya yang pesat

Surabaya, Kabarindo- Datsun telah memulai penjualan Datsun Cross, compact cross-over yang merupakan flagship baru Datsun di Indonesia.

Kendaraan multifungsi ini ditawarkan di gerai-gerai Datsun di seluruh Indonesia dengan harga mulai Rp.161,490 juta on the road di DKI Jakarta.

Datsun CROSS dirancang dari kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia. Kebutuhan kaum muda Indonesia yang progresif dan enerjik menjadi dasar rancangan Datsun Cross yang memiliki desain modis dan teknologi canggih.

“Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya. Kami mempelajari pasar Indonesia untuk mengembangkan kendaraan yang cocok untuk gaya hidup masa kini,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Datsun Cross dibuat menjadi lebih dari sekadar alat transportasi, tetapi sebagai mitra untuk mengarungi dinamika aktivitas pemiliknya yang pesat. Kendaraan ini memiliki beragam teknologi pintar di antaranya suspensi yang nyaman, transmisi otomatis yang canggih: XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission) dan fitur keselamatan berkendara yang terdepan: VDC (Vehicle Dynamic Control), ABS (Anti-lock Braking System), DualSRS Airbag.

Fitur konektivitas menyajikan sistem informasi dan hiburan yang lengkap. Ponsel pengguna pun bisa tersambung dengan kendaraan melalui aplikasi, cocok bagi mereka yang menginginkan konektivitas tanpa batas.

Datsun Cross ditenagai mesin bensin 1.200 cc yang tangguh sekaligus efisien. Juga memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter (20 sentimeter) dan roda besar berdiameter 15 inci untuk mengatasi beragam kondisi jalan di Indonesia.

Datsun Cross telah berkembang dari mobil konsepnya yang diperkenalkan pada 2016. Kendaraan ini telah mengadopsi gaya lokal yang dikombinasikan dengan arahan desain Datsun di tataran global dengan tetap mempertahankan ciri khasnya, seperti grill heksagonal yang tegak dan besar, lampu depan proyektor menyerupai mata elang serta pertama dalam segmennya yang dilengkapi dengan fitur lampu depan otomatis. Selain itu, lekuknya tegas, dirancang sesuai selera konsumen Indonesia yang ingin tampil beda.

Interior kendaraan berwarna hitam sepadan dengan gaya eksteriornya. Bangku depan individual dilengkapi bantalan khusus yang solid di sisinya untuk memberikan kenyamanan lebih saat bermanuver. Kain jok tampil menarik dengan nuansa jahitan perak yang halus dan motif sarang lebah yang khas. Kabin mobil cukup luas untuk menampung lima orang dewasa, dengan kapasitas bagasi yang besar dan tambahan kursi di baris ketiga untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda modern.

Datsun Cross tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis XTRONIC CVT dengan tujuh pilihan warna yang atraktif, termasuk warna terbarunya amber dan copper.

Penulis: Natalia Trijaji