Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Chelsea Olivia; Berbisnis Cemilan Khas Kota Bandung

Chelsea Olivia; Berbisnis Cemilan Khas Kota Bandung

Gaya hidup | Rabu, 21 Maret 2018 | 18:33 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Chelsea Olivia; Berbisnis Cemilan Khas Kota Bandung

Bandung, Kabarindo- Pemain sinetron Chelsea Olivia merupakan penggemar makanan lokal. Ia hobi berwisata kuliner mencicipi beragam makanan khas Indonesia.

Chelsea namun kerap tidak bisa membawa pulang makanan daerah kesenangannya saat hendak pulang ke Jakarta. Faktor, takut cepat basi hingga pengemasan yang sulit membuatnya memilih menikmati makanan daerah saat di luar kota saja.

Berangkat dari keinginannya agar banyak makanan daerah bisa dinikmati sepulangnya ia ke Ibu Kota, Chelsea bersama suaminya Glenn Alinskie dan fotografer Rio Motret mendirikan Rasa Lokal. Bisnis yang digeluti Rasa Lokal adalah oleh-oleh daerah berbentuk keripik dengan cocolan sambal khas daerah tersebut.

"Rasa Lokal diawali dari pertemanan kita yang hobi makan-makan dan jalan-jalan, tapi susah bawa pulang oleh-oleh," kata Chelsea. Seperti kegemarannya makan Ayam Goreng Lembang atau kesukaan Glenn makan Nasi Kuning Pandu saat di Bandung.

Terinspirasi makanan lokal Bandung, Rasa Lokal Bandung mengangkat varian dengan rasa khas yaitu Ayam Goreng Lembang, Nasi Kuning Pandu, dan Mi Kocok Kebon Jukut. "Ini buah pemikiran bagaimana kuliner Indonesia bisa dikenal luas dan juga tahan lama," kata Chelsea.

Meski bertahan lebih lama dari masakanan aslinya jika dibawa sebagai oleh-oleh, Chelsea memastikan produk keripiknya tidak berpengawet. Mereka lebih mengandalkan teknologi pengemasan agar waktunya bisa lebih tahan lama.

Terjunnya Chelsea ke bisnis oleh-oleh dengan rasa Indonesia tersebu juga didasari kekhawatirannya terhadap selera anak muda yang lebih suka makanan barat. "Anak muda sekarang, banyak yang lupa makanan lokal," katanya seperti dilansir dari laman republikaonline.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER