Buffalo Boys: Film Indonesia Karya Mike Wiluan

Buffalo Boys: Film Indonesia Karya Mike Wiluan

Buffalo Boys; Film Anyar Mike Wiluan

CGG Cinema, Grand Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Kali ini Mike Wiluan tak hanya mendirect Buffalo Boys sebagai sutradaranya tapi juga ikut berperan sebagai Mango bersama dengan banyak film kondang tanah air seperti Ario Bayu sebagai Jamar, Seruni diperankan Happy Salma, ada Donny Alamsyah dan Mike Lucock berakting sebagai Young Arana dan Hamzah sementara Adrie diperankan oleh HannahAl Rashid, Donny Damara sebagai Sakar, Zack Lee sebagai Koen, Alex Abbad sebagai Fakar, Tio Pakusadewo sebagai Arana, Mikha Tambayong sebagai Sri dan gadis sang pemanah bernama Kiona diperankan oleh si cantik Pevita Pearce.

Selain itu ada Sunny Pang (Leung), Danial Adnan (Drost), Reinnout Bussermaker (VanTrace), Conan Steven (The Brute), dan Yoshi Sudarso sebagai Suwo.

"Ini adalah Film Indonesia yang menyajikan Wild West khas tanah air,  saya baru saja bersama Rayya pulang Dari Montreal Fantasia Film Festival untuk film-film Fantasi dan action, publik menyambut sangat luar biasa dan sangat membanggakan apalagi dukungan banyak aktor Indonesia dan luar membuat saya percaya film Indonesia bisa Go International bisa diterima HBO seperti HalfWorld dan lainnya, " papar Mike lugas dan sumringah.

Mike didukung oleh DOP John Radel berdurasi 103 menit dengan kategori usia 17+ mulai tayang besok Kamis 19 Juli 2018.

Sinopsis :
Menceritakan kehidupan masyarakat Indonesia diakhir abad 19 ketika penjajahan Belanda.

Dua orang kakak beradik yang bertahun-tahun diasingkan di Amerika, dimana era Cowboy berlangsung disana. Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) kembali ke tanah Jawa untuk membalaskan dendam ayah mereka yang merupakan seorang Sultan Jawa dan dibunuh oleh Belanda. 

Dibantu oleh Paman mereka dan sekelompok penduduk desa, mereka berusaha mengusir para penjajah di wilayah tersebut. 

Tahun 1860. Kolonial Belanda berusaha memaksakan negosiasi damai dengan sultan pemberontak yang terakhir. Semua yang menolak telah dibunuh. Sultan Hamza dan adiknya Arana melarikan diri bersama dengan dua anak Hamza yang masih kecil: Jamar dan Suwo. Sultan Hamza meninggal ketika mereka di serang secara mendadak dan dibunuh oleh Kapten Van Trach yang jahat. Arana terpaksa pergi jauh dari tanah airnya. Mereka menemukan diri mereka bekerja ribuan kilometer di dunia ‘wild west’ Amerika, bekerja di kereta api bersama dengan imigran dari Cina hingga akhirnya menjadi koboi yang mengendarai sapi. Saat ada kejadian yang hamper merenggut nyawa Arana, dia memutuskan bahwa sudah saatnya bagi mereka untuk kembali ke Indonesia untuk membalas dendam ke orang yang membunuh ayahnya. 

Bangga Film Indonesia!