BOOM.ID dan Aerowolf.TeamEight; Siap Wakili Indonesia ke Grand Final Asia Pacific Predator League 2019

BOOM.ID dan Aerowolf.TeamEight; Siap Wakili Indonesia ke Grand Final Asia Pacific Predator League 2019

BOOM.ID dan Aerowolf.TeamEight; Siap Wakili Indonesia ke Grand Final Asia Pacific Predator League 2019

Melawan perwakilan dari 15 negara Asia Pasifik, perebutkan hadiah total Rp.6 Miliar

Surabaya, Kabarindo- BOOM.ID dan Aerowolf.TeamEight menjadi juara pada babak final Indonesia dalam Asia Pacific Predator League 2019 di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, baru-baru ini.

Acara tersebut menghadirkan rangkaian kegiatan seru untuk para pengunjung seperti Predator Thronos Experience, Cosplay & Coswalk Competition, Fighting Mini Games, Product Auction hingga penampilan dari Shojo Complex. Tercatat lebih dari 10 ribu pengunjung menghadiri event tersebut.

Asia Pacific Predator League 2019 tahun ini diikuti oleh peserta dari 16 negara di Asia Pasifik. Jumlahnya meningkat dibandingkan pada penyelenggaraan Grand Final Asia Pacific Predator League pertama kalinya di Jakarta tahun lalu yang diikuti oleh 8 negara.

Tahun ini, BOOM.ID akan mewakili Indonesia untuk gameDOTA 2, sementara Aerowolf.TeamEight akan mewakili Indonesia untuk game PUBG. Keduanya akan melanjutkan perjuangan mereka untuk merebut gelar tim terbaik Asia Pasifik di babak Grand Final pada 15-17 Februari 2019 di Bangkok, Thailand. Prize pool yang diberikan turnamen paling sensasional dari Acer ini sebesar 400 ribu dolar AS atau Rp.6 miliar.

BOOM.ID yang beranggotakan Fbz, Fervian, Khezcute, Jhocam dan Mikoto berhasil memenangkan pertandingan game DOTA 2 setelah bertanding melawan The Prime di babak final. BOOM.ID meraih skor akhir 2:0 melawan The Prime yang akhirnya menjadi runner-up.

Sedangkan Aerowolf.TeamEight dengan pemain AW8_EntruvNIMO, AW8_KatouNIMO, AW8_ExagonIDNIMO dan AW8_ArthurNIMO menghadapi 15 tim lainnya dan menjadi juara dalam game PUBG.

Pertandingan putaran Final PUBG diselenggarakan lewat 10 match pada map Erangel dan Miramar. Pada akhir pertandingan, Aerowolf Team Eight meraih skor tertinggi setelah mengoleksi 131 poin dengan melakukan 66 kills. Aerowolf.TeamEight berselisih 30 poin dengan Ghost Alliance Ayres yang menduduki posisi runner-up.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan pencapaian tersebut merupakan langkah berarti dalam meraih sukses dan rencana jangka panjang menjadi tim e-sports yang disegani di Asia Pasifik.

Chandra Bakti, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, mengapresiasi inisiatif dan komitmen Acer dalam menjadi salah satu penggerak industri e-sports nasional.

Penulis: Natalia Trijaji