Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > BNP Paribas AM & Citi Indonesia; Salurkan Dana Sosial

BNP Paribas AM & Citi Indonesia; Salurkan Dana Sosial

Berita Utama | Senin, 25 Mei 2020 | 15:39 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
BNP Paribas AM & Citi Indonesia; Salurkan Dana Sosial

BNP Paribas AM & Citi Indonesia; Salurkan Dana Sosial

Dari Reksadana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi

Surabaya, Kabarindo- PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) dan Citi Indonesia (Citibank) mengumumkan penyaluran dana sosial dari Reksadana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi, salah satu reksadana dengan tema investasi berkelanjutan (Socially Responsible Investment atau SRI) yang dikelola oleh PT BNP Paribas AM untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Dana sosial masing-masing sebesar Rp.250 juta disalurkan kepada Palang Merah Indonesia dan UNICEF Indonesia guna mendukung upaya organisasi-organisasi tersebut dalam menangani dampak penyebaran COVID-19 dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), program pendidikan kesehatan, sanitasi, perlindungan dan pendidikan untuk anak-anak serta pelayanan kesehatan darurat.

Maya Kamdani, Direktur PT BNP Paribas AM, mengatakan penyaluran dana sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap situasi yang dihadapi masyarakat saat ini dan bagian dari fokus pihaknya terhadap investasi bertema SRI di Indonesia.

“Hal ini juga sejalan dengan visi PT BNP Paribas AM dan Citi Indonesia untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat,” ujarnya.

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia, menambahkan reksadana merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Citi untuk memberikan dampak yang bermakna serta positif bagi masyarakat di wilayah tempat perusahaannya beroperasi.

“Dengan memperhatikan pilar kemanusiaan, sosial budaya, pendidikan, literasi keuangan dan pemberdayaan ekonomi serta dengan mempertimbangkan kondisi saat ini, kami memutuskan untuk memprioritaskan aspek kemanusiaan guna membantu Indonesia mengatasi keadaan yang menantang saat ini,” ujarnya.

Diluncurkan secara eksklusif melalui Citi Indonesia pada 1 Maret 2019, BNP Paribas IDX30 Filantropi adalah reksadana dengan tema investasi berkelanjutan (SRI) keempat yang dikelola oleh PT BNP Paribas AM.

Penyaluran donasi ini dilakukan bersama-sama antara PT BNP Paribas AM dan Citi Indonesia dengan mempertimbangkan dampak pandemi COVID-19 terhadap masyarakat, proses seleksi dan wawancara yang menyeluruh atas kualitas dan pelaksanaan program, serta manfaat yang diberikan oleh organisasi-organisasi yang terpilih tersebut terhadap masyarakat.

“Dengan konteks pandemi saat ini, kami percaya penggabungan investasi berkelanjutan dan kontribusi sosial ke dalam solusi investasi menjadi semakin penting untuk menunjukkan bagaimana industri keuangan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat,” kata Maya.

PT BNP Paribas AM adalah bagian dari BNP Paribas Group di mana BNP Paribas Group juga telah menyalurkan donasi sekitar Rp.6 miliar di Indonesia, dalam rangka bantuan darurat terkait pandemi COVID-19 antara lain berupa 2 mesin uji PCR (polymerase chain reaction) untuk RSUP Persahabatan dan RSUD Cengkareng, guna mendukung tes COVID-19 lebih luas untuk masyarakat. BNP Paribas Group juga menyediakan penginapan dan tempat istirahat untuk 200 petugas kesehatan RSUD Cengkareng and RSPI Sulianti Saroso.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER