Biopic Susy Susanti Tayang 2019; Diperankan Laura Basuki

Biopic Susy Susanti Tayang 2019; Diperankan Laura Basuki

Laura Basuki Dipercaya Perankan Susy Susanti di Film’ Susy Susanti – Love All’

Jakarta, Kabarindo- Redaksi masih ingat kala itu saat Indonesia Raya berkumandang di belahan dunia Eropa.

Sontak ikut juga berdiri depan televisi dan berlinang airmata,.bulir air bangga,.haru dan senang karena Susy mengibarkan merah putih kala itu.

Tak banyak film biopic yang dibuat oleh sineas tanah air, terutama dibidang olah raga.

Beberapa film pernah dibuat untuk beberapa tokoh pergerakan dan pahlawan nasional yang kisah hidupnya diadaptasi ke layar kaca, kali ini DAMN! I Love Indonesian Movies dan Oreima Films juga East West Synergy akan segera menggarap kisah biopic dari  atlet indonesia. Sebentar lagi kita bisa menyaksikan film yang mengangkat kisah hidup pasangan emas dari dunia bulutangkis, Susi Susanti dan Alan Budikusuma yang bertajuk “Susi Susanti – Love All”.

Dalam catatan redaksi masih ada Biopic Elyas Pical juara dunia tinju yang akan dirilis oleh Robby Ertanto .

Susy Susanti adalah atlet yang mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi bulutangkis. Bisa dibilang ia pebulutangkis putri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Wanita asal Tasikmalaya ini pernah menjadi juara All England, kejuaraan dunia, membantu merebut Piala Uber dan Piala Sudirman, hingga mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang Olimpiade.

Prestasi serupa juga dipersembahkan oleh sang suami, Alan Budi Kusuma. Sama seperti Susi, Alan yang saat itu pacaran dengan sang srikandi bulutangkis, juga mempersembahkan emas dari kategori tunggal putra di ajang Olimpiade Barcelona 1992.

Kisah Alan dan Susi ini akan bisa disaksikan segala generasi, dari yang mengikuti sepak terjang mereka di tahun 90-an hingga generasi zaman now. Minimal agar generasi muda kita bisa merasakan seperti apa masa kejayaan bulutangkis Indonesia. Skenario dari penulis Ika yang sempat bersua dengan redaksi dan baru tadi siang ketahuan siapa yang memerankan Susy.

Laura Basuki (30) yang didampuk sebagai pemeran Susi Susanti merasa bangga bisa memerankan tokoh legendaries di dunia bulu tangkis. 

“Buat saya suatu kebahagiaan punya kesempatan bermain film yang menjadi sosok legendaries di dunia badminton. Ini peran pertama saya menjadi seorang atlit,” papar Laura Basuki di Gedung Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9).

Laura juga menganggap suatu kebanggan dan kehormatan baginya berperan sebagai sosok yan telah menorehkan sejarah memberikan emas pada Olimpiade tersebut.

Untuk pendalaman peran, Laura Basuki mempersiapkan waktu selama 4 bulan untuk latihan fisik dan badminton khusus dalam film ini.
“Persiapannya cukup panjang selama 4 bulan saya latihan baik fisik dan juga tekhnik bermain. Jadi ya saya cukup bahagia dalam prosesnya. Semua dipelajari baik gesture, gaya bicara dan gaya bermain di lapangan,” ungkap Laura Basuki.

Wanita kelahiran Berlin Barat, Jerman Barat, 9 Januari 1988 ini mengungkapkan bahwa dia belajar badminton dari nol. Pasalnya dia tidak bisa bermain Bulutangkis.

“Aku dilatih oleh pelatihnya Susy Susanti dulu, namanya Liang Chiu Sia. Dari dia semuanya dipelajari. Ada koreografinya juga dan video footagenya. Jadi itulah yang setiap hari saya ‘makan’,” ujar Laura Basuki.

Film Susi Susanti-Love All rencananya akan tayang tahun 2019 mendatang. Selain Laura Basuki, film tersebut diperankan oleh Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma, Farhan sebagai Wakil Presiden RI Tri Sutrisno dan Lukman Sardi.