Bazar Buku Big Bad Wolf; Sediakan 2 Juta Buku

Bazar Buku Big Bad Wolf; Sediakan 2 Juta Buku

Bazar Buku Big Bad Wolf; Sediakan 2 Juta Buku

Berlangsung selama 4-14 Oktober 2019, hadirkan beragam buku menarik dan premium, berikan diskon sangat besar

Surabaya, Kabarindo- PT Jaya Ritel Indonesia bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur menggelar Big Bad Wolf, bazar buku terbesar di dunia untuk masyarakat di provinsi ini.

Bazar berlangsung di JX International Surabaya selama 4-14 Oktober 2019 yang buka 24 jam setiap hari. Ini merupakan event keempat untuk memperingati HUT Jatim ke-74.

Bazar diresmikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Ia mendorong masyarakat, terutama anak-anak dan para siswa, untuk gemar membaca, karena dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Masyarakat bisa memperoleh beragam buku di bazar dengan harga terjangkau.

Uli Silalahi yang dikenal sebagal Ibu Buku mengatakan, kesadaran mengenai pentingnya memperkenalkan budaya membaca sejak dini serta memberikan akses buku-buku yang baik, bermutu dan bervariasi menjadi semangat untuk terus menyelenggarakan bazar buku tersebut.

“Dengan hadirnya bazar buku Big Bad Wolf, kami mengajak masyarakat Jatim untuk lebih gemar membaca buku. Dengan banyak membaca. kita bisa makin kritis dalam menyikapi kejadian dan tidak mudah termakan hoax. Sebab buku merupakan sumber informasi kredibel yang dapat dipertanggung-jawabkan isinya,” ujarnya.

Meski generasi millenial dianggap kurang berminat terhadap buku, pihak penyelenggara yakin mereka akan tertarik membaca buku jika datang ke bazar. Menurut Uli, minat baca yang tinggi tidak akan berarti tanpa dukungan bahan bacaan yang menarik. Bazar ini menghadirkan beragam buku yang menarik, unik dan jarang ditemukan di tempat lain.

Ia menyebutkan, tersedia 2 juta buku dengan diskon 60% - 80%, mulai dari buku anak-anak, seni budaya, bisnis, arsitektur, memasak, fashion hingga deretan novel karya penulis terbaik di dunia. Juga buku-buku premium yang eksklusif dengan harga jutaan yang didiskon menjadi ratusan ribu rupiah.

Ada beragam buku anak-anak yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat mengembangkan imajinasi dan kreativitas mereka. Cerita dan pembelajaran menjadi lebih interaktif melalui buku dengan teknologi AR. Terdapat 17 judul Buku Ajaib, 15 buku tersebut merupakan judul terbaru yang tersedia di sini, seperti Ayo Sholat-Alif untuk laki-laki dan Sofia untuk perempuan, ABC Fun with Mickey dan 123 Counting Fun with Mickey.

Melalui Buku Ajaib, anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Dengan bantuan aplikasi yang diunduh secara gratis, mereka diajak untuk membaca, belajar dan bermain seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi dan banyak lagi.

Kepala Kantor Wilayah Ill BCA, Frengky Chandra Kusuma, mengatakan BCA mendukung penyadaran pentingnya membaca buku pada masyarakat, terutama generasi muda. Masyarakat bisa berburu buku-buku favorit mereka dengan harga terjangkau.

Penulis: Natalia Trijaji