Bazar Buku Big Bad Wolf; Berikan Diskon Khusus untuk Pelajar

Bazar Buku Big Bad Wolf; Berikan Diskon Khusus untuk Pelajar

Bazar Buku Big Bad Wolf; Berikan Diskon Khusus untuk Pelajar

Ada super obral serta diskon 20% untuk buku fiksi dan young adult dengan menunjukkan kartu pelajar

Surabaya, Kabarindo- Bazar buku Big Bad Wolf yang diselenggarakan PT Jaya Ritel Indonesia bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur selama 4-14 Oktober 2019, terus dipadati pengunjung. Mereka memborong buku-buku yang ditawarkan di ajang ini.

Bazar buku tersebut tampaknya ikut mendorong minat baca masyarakat di Jawa Timur. Berdasarkan hasil survei Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur dengan Universitas Brawijaya dan Unair, minat baca pada 2010 hanya sebesar 42%. Angka ini meningkat pada 2016 menjadi 69.75% seiring dengan diadakannya Big Bad Wolf pada tahun itu. Angka tersebut meningkat lagi pada 2017 menjadi 72%.

Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, gembira dengan kondisi tersebut. Hal ini sejalan dengan misinya untuk mendorong minat baca masyarakat sejak anak-anak.

“Kami melihat terjadinya peningkatan minat baca yang cukup besar. Karena itu, kami mengadakan Big Bad Wolf setiap tahun. Kami gembira, bazar buku ini selalu dipadati pengunjung yang antusias mencari buku-buku yang diinginkan,” ujarnya.

Untuk mengapresiasi antusiasme masyarakat dan mendorong mereka untuk lebih gemar membaca buku, Big Bad Wolf memberikan diskon khusus bagi pelajar. Ada super obral dengan harga Rp.10 ribu serta diskon 20% untuk buku fiksi dan young adult cukup dengan menunjukkan kartu pelajar.

“Dengan memberikan diskon tambahan, minat baca di Jawa Timur diharapkan terus meningkat. Dengan rajin membaca buku, masyarakat menjadi kritis sehingga tidak mudah termakan hoax,” kata Uli.

Penulis: Natalia Trijaji