Basha Warehouse Sale Online; Bidik Audiens dari Berbagai Kota

Basha Warehouse Sale Online; Bidik Audiens dari Berbagai Kota

Basha Warehouse Sale Online; Bidik Audiens dari Berbagai Kota

Ada promo dari beragam brand produk kreatif lokal

Surabaya, Kabarindo- Basha menggelar Basha Warehouse Sale secara online mulai 2 Juni -31 Juli 2020 dengan menghadirkan promo dari berbagai brand produk kreatif lokal. Kali ini Basha membidik audiens dari berbagai kota di tanah air.

Erin Harsono, Co-Founder Basha, mengatakan pihaknya menggandeng puluhan brand lokal dalam event tersebut. Ia memastikan pengalaman khalayak akan tetap sama dengan gelaran Basha Market biasanya.

“Kali ini kami menghadirkan bazaar berbagai produk kreatif tanah air secara online. Mereka yang terlibat juga melalui proses kurasi sebagaimana ketika kami menggelar Basha Market,” ujarnya.

Erin mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak brand lokal mengalami kesulitan dalam menyalurkan stok barang, sehingga bisnis mereka mandek. Basha Warehouse Sale ingin membantu dengan menggelar event tersebut.

“Basha Warehouse Sale dapat membantu brand-brand lokal untuk bertahan dan memikirkan rencana pada masa new normal. Sebagai industri kreatif, brand lokal harus cepat beradaptasi dengan kondisi tersebut,” ujarnya.

Menurut Erin, brand lokal sebagai UMKM berperan penting sebagai salah satu penyokong ekonomi Indonesia. Harapannya, masyarakat bisa tetap menikmati pengalaman Basha meski di rumah aja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus beradaptasi dengan kondisi saat ini. Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, namun kita harus terus kreatif agar roda perekonomian tetap berputar.,” ujarnya.

Devina Sugiono, Co-Founder Basha, menambahkan sebagian keuntungan dari Basha Warehouse Sale akan disumbangkan untuk profesi yang terdampak oleh Covid-19, namun belum banyak mendapatkan perhatian. Seperti sopir ambulans, petugas pemakaman dan lainnya.

“Kami mendorong brand-brand lokal untuk ikut menggalang dana,” ujarnya.

Basha Warehouse Sale dilakukan melalui akun Instagram @bashamarket. Pembeli bisa langsung melakukan transaksi melalui Instagram. Hingga saat ini telah 30 brand yang terlibat dan masih banyak brand produk kreatif yang akan bergabung. Brand-brand tersebut berasal dari Surabaya, Jakarta, Bandung dan kota lainnya. Sebagian besar pernah terlibat di Basha Market sebelumnya. Brand-brand yang telah terlibat antara lain 3 MONGKIS, ARGYLE & OXFORD, Jolie Clothing, Kinkami, KOMMA, Kooleet, Lavie Lash, Likha, LENE, NOVERE dan Tinysoles.

Devina mengatakan, selain promo-promo menarik, akan selalu ada barang baru di Basha Warehouse Sale setiap hari. Juga ada Basha Market Live yang menawarkan pengalaman yang biasanya ditemukan di Basha Market secara offline.

Penulis: Natalia Trijaji