Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Balinale 2018 Raih Pujian; Hadirkan 45 Film Indonesia

Balinale 2018 Raih Pujian; Hadirkan 45 Film Indonesia

Berita Utama | Jumat, 7 September 2018 | 07:49 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Balinale 2018 Raih Pujian; Hadirkan 45 Film Indonesia

45 FILM INDONESIA AKAN TAMPIL DI BALINALE (BALI INTERNATIONAL FILM FESTIVAL)

Plaza Semanggi, Jakarta-Kabarindo- Lebih dari 100 film akan tampil untuk menyemarakan kegiatan Bali International Film Festival, atau yang lebih di kenal dengan Balinale, pada tanggal 24-30 September 2018 dengan peserta lebih dari 30 negara.

Tahun ini adalah pelaksanaan Balinale ke 12, di mana pada acara ini akan hadir para pembuat film, produser, serta director film dari berbagai negara.

Indonesia dengan Bali sebagai tuan rumahnya akan menghadirkan 45 judul film yang akan d tayangkan di Cinemaxx Lippo Mall Kuta dan Plaza Renon.

Film Sultan Agung dan Moonrise Over Egypt, yang merupakan film-film tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia tentunya akan tampil di sana, WAGE kisah heroik anak muda WR.Soepratman yang melahirkan lagu Indonesia Raya 3Stanzah serta NYAI Ahmad Dahlan yang mengagas awal keberadaan PAUD di nusantara.

Begitu pula dengan Jelita Sejuba yang menampilkan  keindahan alam Natuna sebagai pulau terluar dari Indonesia.

"Natuna is Indonesia adalah jargon dan tagline yang diusung oleh tim bersama dengan Pemkab Bumi Ranai Natuna yang akan hadir Bupati dan Wakilnya bersama dengan 70-an lebih seniman mereka untuk mempertontonkan Tarian, Baju Adat sekaligus rumah Adat mengisi stand yang yang disediakan panitia Balinale, Natuna punya makanan khas serta lainnya akan eksis dari 24-30 September jadi ayo publik Denpasar bersama tamu Balinale dari mancanegara untuk menikmati kearifan lokal Natuna," papar Krisnawati sumringah yang akan dilimpahi award bersama Eyang Mooryati Sudibyo 24 Sept yang rencananya dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dan pada kesempatan itu, Ibu Moeryati Soedibyo sebagai produser film Sultan Agung, akan menghibahkan film Sultan Agung kepada Bangsa Indonesia.

Tak ketinggalan, Roland Joffe, director of Academy Award, yang menjadi pemenang dalam film The Mission (1986) dan The Killing Fields (1984) akan hadir pula sebagai tamu spesial.

Pada pelaksanaan Balinale kali ini, ada yang beda dengan pelaksanaan sebelumnya. Kali ini RRI ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan kegiatan Balinale ini. RRI akan menyiarkan secara live di 97 stasiunnya.

Menarik para pelajar bisa ikutan nonton gratis dengan pantau www.balinale.com untuk semua film Indonesia itu Free Entry alias GRATIS yg sebaiknya hadir sejam lebih awal karena ada pameran jadi banyak hiburan apalagi akan hadir Reza Smash.

Penulis: Yudhi Permana Foto; Redaksi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER